Astra Honda Motor
Banner of Asep Haryono Personal Blog - Indonesia

Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

PIA AG LANUD SUPADIO Gelar Ceramah PSIKOLOGI

www.simplyasep.com  Persatuan Istri Angkatan Udara (PIA) Cabang 19/D.I Lanud Supadio menggelar acara ceramah psikologi di Graha Teddy Kustari (GTK), Kamis (8/11). Selaku narasumber Kasi Psikologi Lanud Supadio Lettu Kes Reni Nurhayati, M.Psi, Psikolog. Turut hadir Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio Ny. Wanty Minggit Tribowo beserta pengurus, para Ketua Ranting Kedinasan dan segenap anggota PIA AG Lanud Supadio.

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio mengatakan kegiatan ceramah yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke-62 PIA Ardhya Garini. Sebelumnya kita telah melaksanakan lomba outbond antar ranting kedinasan dan lomba desain dan fashion show busana etnik Nusantara.

 “Dalam ceramah ini kita mengundang narasumber dari Psikologi Lanud yang tentunya sangat berkompeten dibidangnya. Harapan kami dengan adanya ceramah ini segenap ibu-ibu PIA Lanud Supadio dapat menambah ilmu dan wawasan sesuai dengan meteri yang akan disampaikan oleh narasumber,” kata Ny. Wanty Minggit T.
Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio


Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio

 Sementara itu, Kasi Psikologi Lettu Kes Reni Nurhayati, M.Psi, Psikolog dalam paparannya mengatakan meteri yang disampaikan adalah tentang Keluarga Bahagia. Keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang terdiri dari Kepala Keluarga, dan beberapa orang yang berkumpul dan tinggal disuatu tempat dibawah suatu atap dalam keadaan saling ketergantungan.

 “Suatu keluarga bercirikan antara lain diikat dalam suatu tali perkawinan, ada hubungan darah, ada ikatan batin, mempunyai tanggung jawab dan saling kerjasama satu dengan yang lainnya, adanya komunikasi interaksi antar anggota keluarga dan lain sebagainya,” jelas Lettu Kes Reni Nurhayati.

 Ia menambahkan keharmonisan sebuah keluarga merupakan hal penting yang tidak dapat disepelekan begitu saja. Karena keharmonisan keluarga dapat menciptakan kebahagiaan yang tak terkira bagi setiap individu yang ada dikeluarga tersebut.

 “Untuk mencapai itu semua memang tidaklah mudah, karena masing-masing anggota keluarga harus memahami peran dan fungsinya didalam keluarga. Bila ini terwujud maka tujuan keluarga bahagai dapat tercapai,” tambahnya.
(Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog