Astra Honda Motor
Banner of Asep Haryono Personal Blog - Indonesia

Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Penjualan sepeda motor Honda Vario 125 Masuk 5 Besar di Indonesia

www.simplyasep.com  Ditengah persaingan (Skutik) skuter matik  bermesin 125 cc di Indonesia semakin semarak dengan keberhasilan  Astra Honda Motor (AHM) dengan Honda Vario 125 yang berhasil menembus angka penjualan sepeda motor 5 (lima) besar di Indonesia semester I tahun 2018. Honda melepas 301.716 unit Vario 125, menempati rangking nomor tiga penjualan sepeda motor di Indonesia. 

Sudah bukan rahasia lagi Astra Honda Motor (AHM) adalah Giant (Raksasa) sepeda motor di Indonesia yang secara global adaah pabrikan besar yang terus melakukan inovasi dan terobosan dalam menyempurnakan produk produk sepeda motornya ditengah ketatnya persaingan Skuter Matik dan harus siap mengantisipasi penantang dan kompetitornya


Penjualan sepeda motor Honda Vario 125 Masuk 5 Besar  di Indonesia. Foto dari DETIK COM

Maraknya Ojol (Ojek Online) yang digandrungi masyarakat dan booming beakangan ini memang banyak menggunakan mode skutik 125 cc dengan berboncengan Ini artinya motor dengan berboncengan dua orang memang menjadi trendy di masyarakat perkotaan yang membutuhkan torsi yang lebih besar untuk kemudahan berkendaraan. 

HONDA melihat peluang ini dengan menurunkan Honda BeAT yang pakai mesin 110 cc dan juga Honda Scoopy 110 cc yang bersaing dengan mesin 125cc milik para kompetitornya.  Ketangguhan Astra Honda Motor (AHM) semakin tidak terbendungi lagi dengan hadirnya All New Honda PCX nya menambah kekuatan barisan ketangguhan sepeda moto Honda yang siap merebut hati Millenials di Indonesia

Baca juga Astra Motor Pontianak luncurkan All New Honda PCX Hybrid


Kelebihan Honda Vario 125

Astra Honda Motor (AHM)  menghadirkan All New Honda Vario 125 berbekal mesin 125 cc berteknologi eSP yang memberikan keseimbangan antara performa yang optimal serta konsumsi bahan bakar yang irit. Tampil lebih sporty untuk pengunaan sehari-hari.

Honda Vario 125 masih merupakan salah satu skutik yang digemari di Indonesia. apa saja keunggulannya?

1. Irit

Sudah terbukti sejak dahulu , sepeda motor merek HONDA sudah terkenal akan keiritan pemakaian bahan bakarnya.  Oleh karena itu, Honda berani mengklaim Vario 125 bisa mencapai angka irit 51,7 Kpl. Catatan ini diperoleh dari hasil uji internal pabrikan berlambang sayap, melalui metode ECE R40 dengan bahan bakar Euro3. Fitur idling stop system (ISS) juga diaktifkan. Guna ISS, menonaktifkan mesin secara otomatis ketika motor berhenti lebih dari tiga detik. Tujuannya mencegah bahan bakar terbuang percuma.

Di sisi lain, mesin Honda Vario 125 punya performa yang tidak jelek. Jantung mekanis satu silindernya bisa menyemburkan torsi 10,8 Nm pada 5.000 rpm dan 11 Tk pada 8.500 rpm. Sistem transmisinya pakai CVT

2.  Punya 
Anti Theft Alarm

Maraknya aksi kejahatan di Indonesia terutama pada jenis kejahatan pencurian kendaraan roda dua belakangan ini sudah diantisipasi oleh Fitur terbaru Honda Vario 125 2018 ini, salah satunya adalah 
Anti Theft Alarm (Alarm anti pencuri).  Hadirnya fitur alarm dalam model Vario 125 2018 ini menambah keistimewaan nya jenis ini.

Cara kerja fitur ini, skutik bakal mengeluarkan suara dan menyalakan lampu ketika motor terguncang

3. Harga Terjangkau

Bila Anda tertarik, harga Honda Vario 125 terbaru ditawarkan cukup terjangkau oleh daya beli masyarakat di Indonesia. Honda melepasnya mulai dari Rp 19,2 juta (OTR Jakata-red) untuk varian CBS (Combi Brake System).   Ada pula varian CBS-ISS yang dipasarkan Rp 20 juta (OTR Jakarta-red). Dengan nominal itu, Anda bisa mendapat fitur answer back system, panel instrumen digital dan sistem pencahayaan LED.

Harga Vario 125 dianggap masih relatif terjangkau dibandingkan kompetitor di jenis skuter bermesin 125 cc. Walaupun jika dibandingkan dengan merek dari para penantang dan atau kompetitornya menjadikan harga Vario menjadi lebih tinggi namun sekali lagi masih tetap terjangkau oleh daya beli masyarakat. 


4. Cocok Untuk Beginner (Pemula)

Vario 125 memiliki dimensi tidak terlalu bongsor, layaknya skutik entry-level lain. Honda memberi spesifikasi dimensi panjang 1.919 mm, lebar 679 mm dan tinggi 1.062 mm. Ditambah lagi tinggi jok motor ini cuma 769 mm. Pemilik postur badan 168 cm sekalipun, dengan mudah menapak ke aspal ketika duduk di atas joknya.

Kelebihan lain, meski bodinya kompak, namun Vario 125 tampil dengan ruang bagasi luas. Total kapasitas bagasi skutik ini mencapai 18 liter. Bisa dipakai untuk meletakkan helm full face.

Model ini kini dilengkapi rear fender yang memiliki lampu sein terpisah dengan lampu belakang, serta beragam fitur baru seperti full digital panel meter dengan multi informasi dan lampu LED pada semua sistem pencahayaan. Varian CBS-ISS pada model ini juga dilengkapi dengan Anti Theft Alarm itu tadi sebagai fitur keamanan kendaraan.
  (Dari Berbagai Sumber)


No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog