Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Honda PCX Hybrid Untuk Pecinta Teknologi

www.simplyasep.com  Sejak pertama kai diperkenalkan melalui ajang Indonesia Motor Show (IIMS) di Expo Kemayoran Jakarta pada bulan April 2018 yang lalu,  Honda PCX Hybrid keluaran PT ASTRA MOTOR HONDA (AHM) sudah mulai di seluruh Indonesia secara serentak termasuk pangsa pasar di Provinsi Kalimantan Barat.   Oleh karena itu Astra Motor Kalimantan Barat menggarap pangsa pasar yang sangat potensial di daerah ini termasuk kelompok pangsa pasar High Premium di kota Pontianak

Di kota yang mendapat julukan Kota Khatulistiwa ini,  Pontianak, All New Honda PCX Hyrbid sudah menyedot perhatian para pecinta skuter matik di kota ini. Selaras dengan gencarnya promosi yang digaungkan secara masiv bersama Media Partner dan Netizen Kalimantan Barat bersama sama memperkenalkan Honda PCX Hybrid ini kepada masyarakat pecinta teknologi untuk merasakan performa menawan dan seanggun penampilan Honda PCX Hybrid

Dalam gelaran terbaru Astra Motor Pontianak bertajuk Honda Premium Matic Day yang baru saja usai di Transmart Carrefour Kubu Raya baru baru ini menjadi salah satu bukti betapa seriusnya Astra Motor Kalimantan Barat dalam memperkenalkan Honda PCX Hybrid ini kepada masyarakat dalam bentuk presentasi Honda PCX, aneka kontes lomba serta Honda PCX Challenge dengan taburan hadiah yang menggiurkan bagi yang beruntung.


All New Honda PCX Hybrid.  Gambar dari Oto.com
All New Honda PCX Hybrid.  Gambar dari Oto.com

Honda PCX Hybrid Memang Layak Kamu Miliki
Apa saja keistimewaan dan kecanggihan Honda PCX Hybrid ini? Wow jika kamu mencoba sendiri berbagai fitur istimewa, dan kecanggihan Honda PCX Hybrid ini kamu pasti tidak akan berpaling darinya. Kamu wajib tau bagaimana keseruan Honda PCX Hybrid ini yang akan membuat Milenials seperti kamu lebih trendy, gaul dan berkelas jika memiliki Honda PCX Hybrid ini. Beberapa hal hal di bawah ini wajib kamu ketahui sebelum membeli Honda PCX Hybrid yang istimewa ini/

Pertama ,
 Dibandingkan dengan PCX Lokal (bensin) yang sudah ada, All New Honda PCX Hybrid ini akan lebih bertenaga berkat teknologi motor assist yang dicantelkan pada jenis motor ini terutama sekali disematkan pada ACG Starter yang berfungsi untuk mensuplai tenaga tambahan pada mesin bensin Honda PCX 150.

Dibandingkan dengan tenaga PCX Lokal (bensin) yang hanya 14,7PS/8500 dengan torsi 13,2Nm/6500, maka Gabungan tenaga dari motor assist dengan mesin bensin ini menyemburkan tenaga hingga 16.6PS. Sementara torsinya mencapai 17.5Nm.

Kedua,  Honda PCX Hybrid ini mengusung baterai lithium berkapasitas 50,4 volt ampere. Keberadaan baterai ini membuat kapasitas bagasi PCX Hybrid menyusut, dari semula 25 liter (pada PCX bensin) menjadi 23,3 liter. Meski begitu, bagasi PCX Hybrid masih bisa menampung helm fullface.

Ketiga , kelebihan Honda PCX Hybrid adalah disematkannya pilihan mode berkendara, yakni mode D (drive mode), mode S (sport mode). Kalau kamu ingin lebih hemat BBM silakan pilih mode D. Sementara jika ingin mengutamakan akselerasi, pilihlah mode S. Canggih, ya!

Keempat , Untuk menambah kemewahan, Honda PCX Hybrid juga sudah menggunakan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Sehingga tampilan motor ini akan sangat cantik di malam hari. Selain itu juga sudah ada DC Socket untuk mengisi ulang telepon genggam. Satu kelebihan lain adalah kehadiran Honda Smart Key System dengan alarm anti maling serta Answer Back System.

Kelima, Honda PCX Hybrid Irit Bahan Bakar. Sudah terbukti sejak lama semua produk Motor Honda irit bahan bakarnya. Dengan sistem hybrid, seharusnya PCX Hybrid lebih irit bahan bakar dibandingkan PCX bensin. Honda mengklaim PCX Hybrid ini bisa lebih irit 2-3 persen dari PCX biasa. Namun, tentu saja, konsumsi bahan bakar juga sangat ditentukan oleh gaya berkendara dan situasi Jalan.

Terjua Ratusan Unit Sebulan
Nah kamu sebaiknya segera memiliki All New Honda PCX Hybrid ini yang saat ini dibandrol oleh PT ASTRA HONDA MOTOR di angka 40 jutaan rupiah itu ternyata lebih murah 8 juta rupiah jika membeli di negara Jiran Malaysia.  Seperti dikutip oleh OTO DETIK com yang menyeutkan dalam ajang pameran bertajuk pameran otomotif Kuala Lumpur International Motor Show (KLIMS) 2018, PCX Hybrid ini dijual dengan harga RM 13.999 unit atau setara dengan Rp 48.555.107.

Ini artinya bahwa Honda PCY Hybrid yang dijual di Kula Lumpur (Malaysia) itu ternyata lebih mahal8 juta rupiah jika membeli produk serupa di Indonesia yakni Rp 40,3 juta. Nah Honda PCX Hybrid yang memidibekali mesin 4 tak 150 cc dan berpendingin cairan, dengan kombinasi baterai Lithium-ion yang sangat mumpuni untuk mendongkrak tenaga saat berakselerasi


OTO DETIK Com juga memberitakan sejak dijual resmi mulai Juli lalu, Honda PCX Hybrid ternyata cukup diminati konsumen dan angka penjualannya bisa mencapai puluhan hingga ratusan unit terjual sehingga menjadikan Honda PCX Hybrid ini best seller nya ASTRA MOTOR HONDA.  Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya pun membenarkan hal itu

"PCX Hybrid cukup baik penjualannya. Rata-rata penjualan per bulan 80-100 unit," kata Thomas.

Dengan harga 40 juta rupiah per unit ini,m jelas PT ASTA HONDA MOTOR (AHM) memang secara khusus membidik pangsa pasar yang tidak sembarangan. Pangsa pasar yang dimaksud adalah Pangsa Pasar High Premium terutama sekali bagi mereka yang memang gemar dan mencintai teknologi, dan itu ada dalam All New Honda PCX Hyrbiad.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya , kalau dari spesifikasinya, Honda PCX Hybrid menggendong mesin SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan dengan kapasitas 149,3 cc. Tenaganya sekitar 10,8 kW pada 8.500 rpm ditambah tenaga dari motor assist 1,4 kW pada 3.000 rpm. Sementara torsinya mencapai 13,2 Nm pada 6.500 rpm untuk mesin bakar ditambah 4,3 Nm pada 3.000 rpm dari motor assist. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi CVT. (Dari Berbagai Sumber)





No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog