Astra Honda Motor
Banner of Asep Haryono Personal Blog - Indonesia

Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Lanud Supadio Sukseskan Porprov XII Kalimantan Barat

www.simplyasep.com  Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio siap menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalbar. Selain menyiapkan beberapa atlit andalannya, yang akan memperkuat kontingen Kabupaten/Kota, Lanud juga turut serta pada Opening Ceremony.

Salah satunya adalah persiapan tim Terjun Payung (Terpa) Kalbar, yang berada di bawah pembinaan Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida). Fasida Kalbar sendiri dibina oleh Komandan Lanud (Danlanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo.

“Sebagai satuan militer, kita pasti turut menyukseskan pembangunan. Oleh karena itu, Lanud Supadio pasti berpartisipasi aktif pada semua kegiatan yang diselenggarakan oleh instansi samping, termasuk Porprov XII Kalbar oleh KONI Provinsi,” kata Marsma TNI Minggit Tribowo.
sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio


Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio

Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio


Danlanud menyatakan, bahwa berbagai persiapan atlit dan tim Terpa Fasida Kalbar, terus dilakukan. Dalam sepekan , tim Terpa tersebut berlatih intensif. Tim yang terdiri dari para Mahasiswa Untan Pontianak yang tergabung di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Terpa, mendapat bimbingan langsung dari para penerjun senior dari Pengprov Persatuan Olahraga Dirgantara (Pordirga) Kalbar.

“Tidak heran atlet dari Lanud Supadio yang akan tampil, kita juga menyiapkan Graha Teddy Kustari (GTK) yang menjadi venue pertandingan Pencak Silat,” paparnya.

Partisipasi untuk menyukseskan Porprov XII Kalbar, lanjut Marsma TNI Minggit, menjadi bagian dari salah satu tugas dan tanggung jawab Lanud sebagai satuan militer. Dengan posisi yang strategis termasuk memilki sarana dan prasarana, Danlanud memastikan bahwa semua jajaran akan terus bekerjasama membangun masyarakat Kalbar.

“Kita siapkan akses dan sarananya, sehingga semua bisa berjalan lancar. Saya sendiri akan menghadiri pembukaan Porprov XII tersebut, “ ujar Danlanud.

Tidak hanya para Porprov XII Kalbar saja, Lanud Supadio juga berperan aktif pada pembinaan olahraga di Kalbar. Misalnya melalui Komisi Tinju Indonesia (KTI) Kalbar. Prajurit Lanud Supadio, menjadi salah satu andalan atlet Tinju Kalbar.

“Kita rekrut para pemuda Kalbar yang punya potensi olahraga. Setelah jadi prajurit terus kita kembangkan kemampuan tersebut termasuk atlet Terjun Payung,” tuturnya.

Tim Terpa Fasida Kalbar bersama UKM Terpadu Untan Pontianak terus berlatih intensif, menjelang pembukaan Porprov XII Kalbar. Tim Terpa sendiri akan menjadi salah satu bagian yang menampilkan kemampuannya untuk memeriahkan opening ceremony.

“Kita mantapkan persiapan. Sejak beberapa waktu lalu, kita sudah persiapan tim yang nantinya akan tampil pada pembukaan,” ujar pembina Pordirga Kalbar, Ramli Ramlan.

Ramli menjelaskan, bahwa ada 10-12 penerjun yang akan tampil pada pembukaan Porprov XII Kalbar, 17 November 2018. Tim akan terjun dari ketinggian 5.000 feet di langit Kota Khatulistiwa. Para penerjun tersebut landing di tengah-tengah Stadion Syarif Abdurrahman (SSA), tempat opening ceremony.

Para penerjun tersebut akan membawa bendera Merah Putih, Bendera Pemprov Kalbar dan Bendera KONI Kalbar. Bendera-bendera tersebut akan diserahkan kepada Gubernur Kalbar, yang akan membuka secara resmi Porprov Kalbar.

“Kita akan take off dari Lanud Supadio, menggunakan Helikopter Puma, yang standby di Main Apron Lanud Supadio. Semoga saat penerujuan cuaca mendukung,” katanya. 
(Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog