Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Lanud Supadio Gelar Komsos TNI T.A 2018

www.simplyasep.com  Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) TNI T.A 2018 di Graha Teddy Kustari (GTK), Rabu (14/11).

Acara yang diikuti ratusan peserta ini bukan saja dari jajaran Lanud Supadio namun juga dihadiri beberapa elemen masyarakat, diantaranya anggota Kakansar Pontianak, PT. Airnav Madya Pontianak, PPAU Cabang 40 Pontianak, FKPPI Propinsi Kalbar, Potdirga Terjun Payung dan perangkat Desa Selain itu juga diikuti para pelajar dari SMA Taman Mulia, SMAN 1 Sungai Raya dan Pramuka Saka Dirgantara serta masyarakat sekitar Lanud.

Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, S.IP dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Personel (Kadispers) Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E mengatakan pelaksanaan Komsos ini dalam rangka untuk memberikan pemahaman kepada prajurit TNI termasuk keluarga besarnya serta masyarakat pada umumnya tentang pentingnya pemahaman netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilihan Umum baik Pilkada maupun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota legislatif.

Baca juga PIA AG Lanud Supadio Dukung Gerakan Sekolah Angkasa Cinta Lingkungan

“Netralitas TNI merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi bagi seluruh prajurit TNI. Bahkan pimpinan TNI telah menekankan kepada seluruh jajarannya untuk memedomani netralitas sebagai penjabaran maupun pelaksanaan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, sehingga tidak ada toleransi bagi pelanggar netralitas,” jelas Danlanud.

Disamping itu, lanjut Danlanud, perlu pula adanya pemahaman tentang nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari 4 konsensus dasar bangsa yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, dengan harapan bahwa para prajurit dan keluarga besar Lanud Supadio dan masyarakat sekitar dapat memahami sekaligus mengimplementasikannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Saya berharap agar seluruh prajurit Lanud Supadio dan keluarga, untuk senantiasa memperhatikan dan mematuhi tentang Netralitas TNI. Komitmen tersebut harus kita pegang teguh dan tidak bisa ditawar-tawar lagi,” pungkas Marsma TNI Minggit Tribowo.


Sumber : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio

Sumber : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio

Sumber : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio


Acara Komunikasi Sosial ini diisi oleh beberapa narasumber diantaranya Staf Utama PKP Kemhan Prov. Kalbar Kolonel Pas Lambok M.S Siregar, S.E., M.Si yang membahas tentang Sistem Pertahanan Semesta (Sishanrata), Kabagum BNN Prov, Kalbar Drs. Mashadi Eka Surya Agus, M.AP mengupas tuntas tentang Bahaya dan Peredaran Narkoba, narasumber berikutnya Kepala Hukum (Kakum) Lanud Supadi Letkol Sus Ridwan Yunardi, S.H membahas tentang Membangun Karakter Bangsa Melalui Netralitas TNI dan Bela Negara dan terakhir Kasi Psikologi Lettu Kes Reni Nurhayati, M.Psi, Psikolog dalam ceramahnya mengambil tema tentang Komunikasi.

Adapun tema yang diusung pada acara ceramah Komsos TNI kali ini adalah Melalui Komunikasi Sosial TNI kita pelihara netralitas dan kemanunggalan dengan rakyat untuk mewujudkan TNI yang siap melaksanakan tugas pokok. (Sumber : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog