Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Kunjungan Saka Dirgantara dari Lanud Raja H. AS Hanandjoeddin

www.simplyasep.com Sebanyak 5 anggota Saka Dirgantara dari Lanud Raja H. AS Hanandjoeddin yang pimpin Pelda Amir berkunjung ke Lanud Supadio, Rabu (21/11). Tiba di Lanud Supadio menggunakan pesawat CN-295 milik TNI AU dan disambut Kepala Pembinaan Potensi Dirgantara (Ka. Binpotdirga) LetkoL Kes Wisnoe Pratomo. Mereka berkesempatan mengunjungi Skadron Udara 1, Skadron Udara 51 dan Batalyon Komando 465 Paskhas.

Pelda Amir mengatakan kedatangan pramuka Saka Dirgantara dari Lanud Raja H. AS Hanandjoeddin, untuk melihat secara langsung keberadaan alat utama sistem senjata atau alutsista yang di Pangkalan TNI AU Supadio.

Selain itu, lanjut Pelda Amir, kunjungan ini bertujuan memberikan pengembangan wawasan tentang kedirgantaraan dan ketahanan Nasional bidang matra udara kepada adik-adik pramuka Saka Dirgantara dan ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi adik-adik pramuka.

“Kami sangat berterima kasih kepada Komandan Lanud Supadio beserta staf yang telah memberikan kesempatan dan memfasilitasi kami untuk dapat melihat alutsista yang ada di Lanud Supadio, Pontianak,” tambahnya.

Sumber Kepala Penerangan Pangkaan TNI AU Supadio
Sumber Kepala Penerangan Pangkaan TNI AU Supadio


Sumber Kepala Penerangan Pangkaan TNI AU Supadio
Sumber Kepala Penerangan Pangkaan TNI AU Supadio
Ka. Binpotdirga LetkoL Kes Wisnoe Pratomo menjelaskan bahwa di Pangkalan TNI AU Supadio terdapat dua Skadron Udara yaitu Skadron Udara 1 dan Skadron Udara 51. Selain itu, diperkuat dengan adanya Batalyon Komando 465 Paskhas dan Detasemen Pertahanan Udara 473 Paskhas.

“Dengan adanya alutsista ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi berbagai elemen masyarakat, terutama bagi anak sekolah dan pramuka untuk mengunjunginya. Hampir tiap hari kita menerima kunjungan seperti ini dan Lanud Supadio sangat terbuka dan senang dengan adanya kunjungan ke berbagai alutsista yang ada.

Dengan adanya kunjungan ini dapat menumbuh kembangkan wawasan dan pemahaman tentang dunia kedirgantaraan serta pembinaan potensi dirgantara dapat berjalan dengan baik,” ujar Letkol Kes Wisnoe Pratomo.

Usai melaksanakan kunjungan, pramuka Saka Dirgatara dari Lanud Raja H. AS Hanandjoeddin, beraudiensi dengan Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP. (Sumber Kepala Penerangan Pangkaan TNI AU Supadio)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog