Astra Honda Motor
Banner of Asep Haryono Personal Blog - Indonesia

Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

TK Angkasa Sambangi Skadron Udara 1

www.simplyasep.com  Keceriaan terpancar dari raut wajah anak-anak TK Angkasa tatkala mereka tiba di Hanggar Skadron Udara 1, Senin (22/10). Dengan seragam khasnya, anak-anak TK Angkasa sangat antusias dan senang sekali berkunjung ke Skadron Udara 1 apalagi mereka bisa menyentuh langsung pesawat tempur kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat.

 Sedikitnya 75 anak TK Angkasa yang beralamat di Pangkalan TNI AU Supadio, Kabupaten Kubu Raya, berkunjung ke home base pesawat tempur TNI AU. Mereka tidak datang sendiri namun didampingi para guru dan orang tua siswa serta pengurus Yasarini Cabang Lanud Supadio.

Menurut Kepala Sekolah TK Angkasa Ibu Susilayanti mengatakan tujuan kunjungan ini untuk memperkenalkan dan melihat dari dekat pesawat tempur sehingga dapat memotivasi anak-anak diusia dini untuk mencintai dunia kedirgantaraan. Dan diharapkan diantara dari mereka ada yang bercita-cita menjadi TNI Angkatan Udara.

 “Kunjungan ini juga sebagai wisata pendidikan bagi anak-anak TK Angkasa dan mengenalkan profesi penerbang atau pilot. Kita berharap diantara anak-anak ini kelak nantinya ada yang menjadi pilot pesawat tempur, yang tentunya menjadi kebanggaan orang tuanya,” ujarnya.

 Ditempat yang sama Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio Ny. Wanty Minggit Tribowo yang ikut serta mendampingi anak-anak TK. Angkasa mengatakan kunjungan ke Skadron Udara 1 merupakan salah satu kurikulum pendidikan di TK. Angkasa.

‘Selain kunjungan ke Skadron Udara 1 masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang termasuk dalam kurikulum di TK Angkasa diantaranya pemeriksaan kesehatan secara berkala, drumband, pemutaran film edukasi, outbond, market day, cooking class, pembelajaran kerohanian dan lain sebagainya,’ tambah Ny. Wanty Minggit Tribowo.
Sumber : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio


Sumber : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio


Skadron Udara 1 Lanud Supadio merupakan Skadron tempur satu-satunya yang ada di pulau Kalimantan umumnya dan Kalimantan Barat khususnya. Maka tidak jarang Skadron Udara 1 sering dikunjungi oleh anak-anak sekolah dan elemen masyarakat lainnya. “Setiap hari ada saja anak-anak sekolah yang mengunjungi Skadron Udara 1.

Hal ini tentunya sangat menggembirakan bagi Lanud Supadio.  Karena dengan adanya kunjungan ini dapat menumbuh kembangkan wawasan dan pemahaman tentang dunia kedirgantaraan serta pembinaan potensi dirgantara dapat berjalan dengan baik,” ujar Kapten Tek Edi yang ikut mendampingi anak-anak TK Angkasa. . (Sumber : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio)



No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog