Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

TIPS : Ini Yang Harus Kamu Lakukan Saat DOMAIN Kamu Aktif Kembali

www.simplyasep.com  Dalam beberapa ulasan saya mengenai Domain sering membahas dampak buruk jika DOMAIN kamu tidak diperpanjang.  Berbagai dampak negatif atau Buruk jika nama alamat Domain kamu tidak diperpanjang entah karena kamu sedang tidak ada bajet untuk memperpanjang atau apalah alasannya.  Saya sudah merasakan sendiri sakitnya tuh disini jika DOMAIN tidak diperpanjang. 

Mengutip kata bijak Dwi Wahyudi, CEO Blogger Pontianak mengatakan bahwa bagi seorang Blogger , eksistensi sebuah nama DOMAIN menjadi sebuah keharusan. " Bagi seorang blogger nama Domain itu bukan sekedar nilai dalam bentuk angka angka melainkan kepada nilai Sejarah atau Historisnya" kata Bang Yud panggilan akrabnya.

Baca juga Dampak Negatif Jika DOMAIN Kamu Tidak Diperpanjang

Salah satu akibat buruk karena alamat DOMAIN Kamu tidak diperpanjang atau dengan kata lain sudah "Expired" atau kadaluarsa adalah Traffic yang turun drastis alias terjungkal.   Saya sudah mengalami sendiri sakitnya tuh di sini akibat nama domain kesayangan saya ini TIDAK atau BELUM diperpanjang. Angka Pageviews dari kisaran 1000an menjadi kurang dari 50 setiap harinya.  Traffic Blog terjun bebas sebebas bebasnya. 

Nah dalam kesempatan kali ini saya akan memaparkan beberapa TIPS praktis apa yang seharusnya pertama kali kamu lakukan setelah alamat domain kamu kembali AKTIF atau Normal seperti sedia kala


BERJAYA : Nama domain www.simplyasep.com sudah mendapat Crawling dan sudah di INDEX oleh Google. Setelah vakum sebulan langsung terjungkal trafficnya. Perlu kerja keras untuk menormalkan kembali.
BERJAYA : Nama domain www.simplyasep.com sudah mendapat Crawling dan sudah di INDEX oleh Google. Setelah vakum sebulan langsung terjungkal trafficnya. Perlu kerja keras untuk menormalkan kembali. 



  1. Aktif Menuiis Konten Berkualitas.
    Kamu tidak perlu harus pake sistim SKS (Sistim Kebut Semalam) untuk menormalkan kembali traffic blog kamu yang terjungkal karena lama tidak dapat di akses.  Proses Algoritma Google tetap berjalan normal. Nah biarkanlah siklus Google berlaku sebagai mana mestinya.  Kamu fokus saja menulis konten yang berkualitas agar dapat dengan mudah di INDEX kembali oleh Google dalam waktu yang tidak terlalu lama.
  2. Optimasi SEO Semampu Kamu
    Saya sendiri sebenarnhya kurang begitu paham dengan SEO atau kepanjangan dari Search Engine Optimization itu. Saya saja masih banyak belajar dari para senior lainnya.   Namun semua itu bisa kamu pelajari sendiri bagaimana melakukan OPTIMASI SEO pada blog kamu. Salah satunya adalah dengan menggunakan link ke dalam dan keluar yang saling terkoneksi. Google sangat suka Links.  Nah berikanlah apa yang disukai oleh Google.  Masih banyak upaya lain.  Pelajari dan kembangkan
  3. Publikasikan di Sosial Media
    Sekarang sudah semakin banyak blogger yang juga mempublish hasil karya tulisannya melalui akun akun sosial media.  Ini memang salah satu trick yang lumayan jitu dan memberikan dampak traffic yang luar biasa. Apalagi kalau akun akun SOSMED kamu sudah memiliki ratusan hingga ribuan Followers itu sudah merupakan kelebihan tersendiri  Begitu kamu selesai memposting sebuah tulisan, nah publish di sosial media kamu
     (Asep Haryono)



2 comments:

  1. Siapp Pak, laksanakan. Kebetulan sedang cari artikel seperti ini karena domain saya expired semuanya hiks. Rencananya nanti akan diperpanjang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Jeryanuar : Alhamdulillah. Terima Kasih sudah mampir kembali. Duh duh saya jadi malu dikunjungi sahabat blogger semuanya. Iya beneran tuh, Harus segera diperpanjang agar Traffic tidak terjungkla lebih dalam lagi ahaaiiiiiiiiiiiiiiii

      Delete

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog