Astra Honda Motor
Banner of Asep Haryono Personal Blog - Indonesia

Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Selamat Hari Blogger Nasional 2018

www.simplyasep.com  Setiap tanggal 27 Oktober 2018 setiiap tahun diperingati sebagai "Hari Blogger Nasional" dan dirayakan dengan berbagai aktifitas di masing masing daerah atau individu yang merayakannya. Kini peran Blogger sudah tidak bisa dipandang sebelah mata lagi.  Dipandang memang enaknya dua mata dan tidak sebelah bukan. Sorry Just kidding.

Setiap orang siapa saja tidak terbatas usia, wilayah, latar belakang pendidikan, budaya, apa saja bisa dengan mudah menjadi seorang blogger.  Blogger bukanlah sebuah "pekerjaan" dalam arti sempit yakni bekerja di perusahaan swasta atau sebagai PNS yang sedang digelar di seluruh Indonesia sekarang ini. Selama hobi anda menulis dan senahg berbagi manfaat tulisan kepada orang lain layak disebut sebagai seorang Blogger.

Seorag blogger tidak memerlukan "iajazah" atau "sertifikat" karena sepanjang pengetahuan saya tidak ada mata kuliah Blogger atau Blogging secara khusus diajarkan di bangku Perguruan Tinggi (PT) baik swasta dan ataupun negeri. Mungkin kelak akan ada mata Kuliah Blogging dan output yang dihasilkan adalah Sarjana Blogging atau SB.  Is it a joke?  Why not.  Mengapa tidak. Bisa saja suatu saat itu hal yang muskil itu bisa diwujudkan.  Siapa tahu akan ada banyak sarjana sarjana Blogging di dunia dan itu terjadi di Indonesia.

MENULIS : Selama hobi anda menulis dan senang berbagi kepada orang lain melalui manfaat tulisan anda layak disebut seorang Blogger seperti saya. Anda punya kriteria tertentu?  Foto Selfie
MENULIS : Selama hobi anda menulis dan senang berbagi kepada orang lain melalui manfaat tulisan anda layak disebut seorang Blogger seperti saya. Anda punya kriteria tertentu?  Foto Selfie

Motivasi seseorang menjadi Blogger tentu saja bermacam macam.  Ada blogger yang mengkhususkan diri menyenangi bidang yang spesifik seperti Kuliner, maka siapa pun dia akan dijuluki sebagai "Food Blogger".   Begitu pula jika anda menyukai dunia fashion dan senang menulis dan berbagai secara daring, maka anda akan disebut sebagai "Fashion Blogger". 

Bidang bidang yang spesifik ini sangat disukai oleh Google.  Namun demikian apa pun konten tulisan dalam blog kamu boleh boleh saja.  Mau menulis apa pun boleh boleh saja Tentu saja ada "rambu rambu" yang tidak boleh dilanggar oleh seorang blogger professional misalnya antara lain tidak melakukan tulisan yang diambil dari karya orang lain dan diakui sebagai karya sendiri. Tindakan tidak etis ini sering disamakan dengan aktifitas seorang Plagiator, dan kegiatan yang dilakukannya adalah Plagiarism.


Nah bagi kamu yang punya hasrat dan keinginan besar untuk meraup pundi pundi US Dollar atau Rupiah melalui program Adsense baik nasional maupun internasional juga boleh boleh saja.  Dan cenderung menjadi trendy di kalangan Blogger belakangan ini.  Melalui program Adsense bersamaan dengan publikasi di media Blog,  kamu punya peluang meraup pundi pundi rupiah atau dollar melalui program Adsense seperti ini.

Menulis di media Blog, seorang Blogger tentunya mempunyai mission yang mulia yakni berbagi kebaikan melalui tulisan tulisan kamu tersebut.  Salah satu kebahagiaan terbesar dari seorang Blogger adalah jika karya tulisannya bisa membawa kebaikan dan manfaat bagi para pembacanya, dan membuat perubahan positif di masyarakat.  Itulah salah satu kebahagiaan terbesar dari seorang yang menyatakan dirinya sendiri sebagai seorang Blogger

Ayo berbagi kebaikan melalui tulisan tulisan kamu melalui blog. Selamat Hari Blogger Nasional 27 Oktober 2018..
 (Asep Haryono)







2 comments:

  1. Alhamdulillah... msh dipertemukan lagi dgn Hari Blogger. Setelah sekian lama jarang blogwalking, kangen sama tmn2 blogger lama euy... kang Asep pa kabar? Mungkin kang Asep mengenal saya dengan nama lain... hehe.. :D mantep nih, kang Asep masih ngeblog trs.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Sains Box9 : Syukur Alhamdulillah. Terima kasih sudah mampir di blog kesayangan saya ini. Saya mungkin sudah berbulan bulan tidak BLOGWALKING karena "mengejar" traffik dengan mempositng dan sharing di sosial media. Saya fokus ke sana dulu beberapa bulan terakhir ini. Belum BLOGWALKING nih Aduhaii.. jadi malu sudah dikunjungi kawan kawan.

      Terima kasih sudah mengingatkan. Namanya juga manusia kadang lupa kadang ya Lupa lagi hihihihihi. Salam dari Pontianak

      Delete

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog