Banner HUT Kota Pontianak Ke 247 Tahun

Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Mari Sayangi Hewan DI Sekitar Kita

www.simplyasep.com  Setiap keluarga biasa menyukai hewan atau binatang peliharaan bukan?  Hewan atau binatang peliharaan yang dijaga, dirawat, diberi makanan, dan pengobatan jika sakit entah itu Kucing, Anjing, Marmut, Kelinci, Burung, bahkan binatang berbisa sekalipun. 

Hanya saja bukan hewan atau binatang langka dan dilindungi ya karena (hewan) itu harus diserahkan kepada pihak berwenang.  Bagaimana dengan Binatang Peliharan seperti Kucing? Apakah anda termasuk penyayang Kucing sama seperti Saya?

Saya suka dengan Kucing sudah beberapa tahun yang lalu. Entah kenapa saya sediri juga tidak tau.  Orang biang harus berhati hati karena Kucing juga berpotensi menyebarkan VIRUS, entah apa namanya. Orang Bilang VIRUS TOKSO ya. SIlahkan kawan kawan mencari taunya di Internet. Virus apa yang dibawa Kucing.  Namun selama "karir" saya memiliki Kucing di rumah, Alhamdulillah saya tidak ada masalah dengan Kucing seperti ini. Alergi pun tidak.



TERLELAP : Inilah Kucing yang sekarang sering tidur di rumah saya. Entah siapa pemilik kucing ini.  Biar pun suka nyolong ikan, namun saya dan anak anak sangat suka dengan kucing ini. Foto Asep Haryono
TERLELAP : Inilah Kucing yang sekarang sering tidur di rumah saya. Entah siapa pemilik kucing ini.  Biar pun suka nyolong ikan, namun saya dan anak anak sangat suka dengan kucing ini. Foto Asep Haryono

Bagai Keluarga Sendiri
Saya sudah beberapa lagi memiliki Kucing.  Kucing yang ada di rumah saya pada umumnya berasal dari antah berantah. Kucing yang mungkin saja sudah ada pemiliknya,  atau bisa saja kucing dari alam alias kucing liar.   Kucing kucing ini datang begitu saja ke rumah saya dan kadang tidur di dalam rumah saya.  Saya sempat berpikir kucing siapa kah gerangan? Jinak jinak merpati eh Jinak Jinak Kucing gitu deh.

Seperti halnya mungkin baru anda penggemar Anjing, atau hewan peliharaan lainnya tentu dirawat oleh pemiliknya.  Saya yang merasa tidak pernah memiliki Kucing ini kedatangan Kucing yang betah di rumah sudah saya anggap sebagai kucing saya sendiri.   Mungkin kelak kalau ada pemiliknya datang mengklaim tentu saya dengan senang hati akan memberikannya deh.

Ini ada video nya juga.




Kucing yang saya "miliki" sebelumnya memang sudah punya nama namun sudah tiada dan sudah dikubur di dalam rumah. Itu karena ulah seseorang yang tidak bertanggung jawab yang menyiramnya dengan air panas dan yang satunya lagi di racun.  Saya mengutuk perbuatan yang tidak bertanggung jawab tersebut.  Kini seekor kucing kembali datang ke rumah saya, dan sudah saya anggap sebagai kucing saya sendiri.

Saya yang memang sangat awam dalam memelihara Kucing di rumah, tentu ada banyak keterbatasannya.  Saya tidak masuk ke salah satu klub penyayang Kucing mana pun. Jadi saya memberi makan semampu saya. Kalau hari ini ada Ikan ya Ikan.  Kalau ada Wiskas ya tentu saja diberikan. Jika ada kerupuk saja dan mereka para Kucing suka ya ayo. 

Nah sampai sekarang Kucing itu juga sering mengundang "kawan kawan" nya ke rumah. Ada yang berebut makanan, ada juga yang "naksir naksir" an hingga pada ribut semuanya.  Namun demikian saya sangat senang dengan hadirnya se ekor kucing yang "ramah lingkungan" ini.  Kucing saya ini tidak membuang kotoran di rumah, dan dia selalu mencari pasir di luar.  Mari Sayangi Hewan DI Sekitar Kita 
 (Asep Haryono)



No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog