Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Bitcoin Memutuskan Berhenti Kerja Sama Article Placement

www.simplyasep.com  Tepat pada tanggal 7 Oktober 2018, salah satu advertiser (pemasang iklan) www.simplyasep.com memutuskan untuk berhenti bekerja sama dalam article placement nya.  Kerja sama atau kontrak yang selama setahun kurang lebih berjalan dengan baik mulai berhenti sejak hari itu hingga pada waktu yang tidak ditentukan.

Sebagai mitra kerja sama Article Placement, saya sebagai owner dari website www.simplyasep.com menerima dengan ikhlas.  Sebab secara legalitas kerja sama yang sudah dibangun dengan baik dengan BITCOIN selama ini juga tidak memiliki Memorandum Of Understanding (MoU) yang memuat antara HAK dan KEWAJIBAN antara advertiser dengan pengelola situs web. 

Jadi jika advertiser memutuskan berhenti bekerja sama tentu saja itu adalah hak pregratif pihak advertiser.  Tidak ada klausul yang dilanggar, Tidak ada wanprestasi, tidak ada seperti itu karena kerja sama yang dibuat juga tidak dilengkapi dengan Surat Perjanjian atau kontrak sebagai asas legalistas.

Ini bisa menjadi bahan pembelajaran bagi para pengelola situs web yang ingin melakukan kerja sama seperti ini dimasa yang akan datang. Jika hanya mengandalkan kepercayaan (trust) juga tidak mungkin selamanya bisa dipegang. Harus ada hitam di atas putih jika menginginkan kerja sama secara profesional. Idealnya mungkin seperti itu. Mungkin.

Bitcoin Logo.  Gambar diambil dari Bitcoinist
Bitcoin Logo.  Gambar diambil dari Bitcoinist


Ketika TRAFFIC Menjadi Permasalahan
Salah satu hal yang patut diduga menjadi penyebab advertiser memutuskan membatalkan kontrak kerja sama pemasangan artikel (article placement) ini adalah masalah TRAFFIC sebuah situs web atau blog. 

Ini adalah permasalahan yang harus menjadi pokok perhatian utama para pengelola situs web atau blog dimana saja berada.  TRAFFIC kunjungan yang bagus jelas sangat mempengaruhi kepercayaan para pemasang iklan. DImana mana selalu TRAFFIC menjadi salah satu penilaian mengapa Advertiser memutuskan bekerja sama ATAU memberhentikan kerja sama pemasang iklannya.

Dalam hal ini Advertiser tentu saja tidak mau sia sia membayar sewa pemasangan iklan atau banner dan mempercayakannya begitu saja tanpada ada timbal balik kepada pihaknya. 

Mereka akan dengan senang hati untuk membayar sewa artikel atau space banner kepada pengelola sebuah situs web atau blog tentu dengan harapan bisa mendatangkan traffic pengunjung kepada situs web pihak Advertiser.  Mereka senang memilih untuk mempercayakan sewa artikel dan bannernya dengan website yang memiliki traffic yang baik.
 (Asep Haryono)



No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog