Banner HUT Kota Pontianak Ke 247 Tahun

Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Pangkoopsau I Minta Prajurit Jaga Netralitas pada Tahun Politik

Kubu Raya.  PANGLIMA Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) I, Marsekal Muda (Marsda) TNI Nanang Santoso, meminta jajarannya untuk terus menjaga netralitas. Menurutnya, sikap ini harus terus dijaga, mengingat pada 2019, Indonesia memasuki tahun politik, yaitu Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif.

Permintaan tersebut disampaikan Pangkoopsau I, tatkala dalam sambutan tertulisnya dibacakan oleh Komandan Wing (Danwing) Udara 7, Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, Kolonel Pnb Setiawan. Danwing membacakan amanat tersebut pada Upacara Bendera yang diselenggrakan di Main Apron Lanud Supadio, Senin (17/9/2018).

Sumber : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio


Sumber : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio


Upacara pengibaran bendera yang diselenggarakan bulanan, setiap tanggal 17, merupakan upaya menanamkan nilai-nilai kejuangan, semangat patriotism, dan kebangsaan sebagai wujud kecintaan kepada tanah air.

Pada upacara tersebut, hadir Para Kadis, Dansat, dan seluruh jajaran Lanud Supadio, baik Perwira, Bintara, Tamtama, dan ASN. Hadir pula jajaran Batalyon Komando (Yonko) 465 Paskhas dan Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 473 Paskhas.

“Saya berpesan, agar seluruh prajurit Koopsau I, di mana pun berada, selalu menjaga netralitas. Hindari tindakan yang dapat merugikan citra TNI AU,” papar Pangkoopsau I.

Selain menjaga netralitas, Pangkoopsau I juga berpesan bahwa seluruh jajarannya harus terus waspada dan peduli terhadap berbagai bencana alam yang menimpa saudara se tanah air di beberapa wilayah.

“Mari kita bantu meringankan beban mereka, dengan sumbangsih terbaik kita. TNI AU, adalah prajurit yang peduli dan mau merasakan penderitaan sesama manusia,” ujarnya.

Lebih lanjut Marsda TNI Nanang menyampaikan kebanggaannya akan kinerja dan karya jajaranya. Ia menjelaskan, hingga triwulan ketiga semester kedua tahun anggaran 2018, semua program kerja bisa berjalan dengan baik.

“Untuk itu, saya berharap hingga akhir 2018, setiap satuan terus memberdayakan sumber daya yang ada secara optimal, proaktif, inovatif dan profesional. Sehingga kita bisa berhasil sempurna pada 2018,” ujarnya.


Koopsau I, papar Masrda TNI Nanang, telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan operasi dan latihan mulai dari tingkat satuan dan latihan antar satuan. Di antaranya Jalak Sakti 2018 dengan aman, lancar dan selamat. Kemudian adanya peningkatan volume latihan terbang malam, yang menjadi salah satu cara meningkatkan kemampuan dan profesionalisme para penerbang.

“Untuk itu, saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh prajurit Koopsau I, atas dedikasi, loyalitas, dan upaya serta komitmen yang kuat untuk mewujudkan Koopsau I sebagai Kotama yang profesional, berkualitas, dan unggul,” tutur Marsda TNI Nanang.

Untuk itu, ungkapnya, prajurit di Koopsau I, harus memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kemudian meningkatkan integritas dan soliditas TNI AU, dengan komponen masyarakat di wilayah.Mingkatkan disiplin dengan terus mengembangkan kualitas kemampuan diri menuju TNI AU yang profesional dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Tingkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap faktor keselamatan terbang dan kerja, serta ciptakan budaya safety kapanpun dan dimanapun bertugas guna mencapai zero accident,” pungkasnya
. (Asep Haryono)



No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog