Banner HUT Kota Pontianak Ke 247 Tahun

Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Letkol Pas Jhoni Jabat Danyonko 465

Kubu Raya  BATALYON Komando (Yonko) 465 Paskhas Brajamusti, resmi memiliki Komandan baru. Melalui Serah Terima Jabatan (Sertijab), Letkol Pas Jhoni Imanuel L, menggantikan pejabat lama, Letkol Pas Nevy Denison H.

Sertijab yang berlangsung di lapangan Markas Komando (Mako) Yonko 465 Paskhas tersebut, dipimpin oleh Komandan Wing (Danwing) III Paskhas, Kolonel Pas Bambang Haryono, Senin (24/9).

Hadir pada kesempatan tersebut di antaranya Komandan Lanud (Danlanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, S.IP. Kemudian Komandan Wing (danwing) Udara 7, Kolonel Pnb Setiawan, para Kadis, Dansat, dan undangan lainnya.

Kegiatan yang berlangsung khitmad tersebut, diawali dengan rangkaian berbagai kegiatan. Salah satunya adalah persiapan upacara Sertijab. Masuknya peserta upacara yang terdiri dari prajurit Lanud Supadio dan Yonko 465 Paskhas, disambut dengan dentuman bom suara dan asap. Yang kemudian dimulai lah prosesi Setijab.

SALAM KOMANDO : BATALYON Komando (Yonko) 465 Paskhas Brajamusti, resmi memiliki Komandan baru. Melalui Serah Terima Jabatan (Sertijab), Letkol Pas Jhoni Imanuel L, menggantikan pejabat lama, Letkol Pas Nevy Denison H.  Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
SALAM KOMANDO : Dari kiri ke kanan Danyonko 465 (pejabat baru}, Danlanud Supadio , Danwing III Paskhas, dan Danyoko 465 (Pejabat lama). Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio

Dalam sambutannya, Danwing III Paskhas, mengatakan bahwa alih pimpinan merupakan dinamika organisasi yang harus terus dilakukan. Dengan adanya pergantian pejabat, maka organisasi akan semakin berkembang.

"Saya berharap, Danyonko yang baru bisa segera beradaptasi dan menelaah berbagai potensi yang ada. Sehingga, rencana-rencana pengembangan organisasi bisa mencapai target," ujar Kolonel Pas Bambang.

Danwing III Paskhas juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama, Letkol Pas Nevy D Hutagalung, yang selama ini sudah mengembangkan satuan. Untuk itu, ia berharap, Danyonko baru bisa membawa satuan tersebut ke arah yang lebih baik dari sekarang.

"Tingkatkan kedisiplinan kepada seluruh prajurit. Ciptakan kondisi harmonis antara komandan dengan anggota. Sehingga, Yonko 465 Paskhas bisa jadi kebanggaan TNI AU secara umum dan Lanud Supadio khususnya," tutur Danwing III Paskhas.

Letkol Pas Jhoni, sebagai komandan baru di Yonko 465 Paskhas optimis bisa membawa kemajuan bagi organisasi yang dipimpinnya. Walau baru memimpin Yonko, Letkol Pas Jhoni adalah orang lama di satuan tersebut. Ia banyak menghabiskan waktu bertugas di satuan yang terkenal dengan nama Brajamusti.

"Yang pasti adalah melaksanakan visi, misi, dan tugas Paskhas secara umum. Mengembangkan satuan, latihan meningkatkan professionalitas anggota, serta membantu pemerintah dalam pembangunan," paparnya.

Salah satu cara membantu pemerintah, khususnya Pemkab Kubu Raya adalah dengan aktif pada kegiatan-kegiatan yang sesuai tugas dan kewajiban Yonko. Misalnya aktif di organisasi olahraga.

"Kita akan bantu Pemkab menghidupkan Perbakin, olahraga menembak. Untuk itu, Yonko 465 Paskhas, akan mencetak para penembak terbaik, yang bisa dikirim ke berbagai kejuaraan olahraga," pungkas Letkol Pas Jhoni
 (Sumber L Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio)



No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog