Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Ketika Aplikasi Diterima Google Adsense

Pontianak Sudah bukan rahasia lagi jika mengajukan application (aplikasi) Google Adsense itu susahnya bukan main. Beberapa kawan blogger saya juga sering mengeluhkan betapa susahnya mendapatkan approval (persetujuan) dari Google Adsense belakangan ini.  Bahkan ada yang sudah mencoba lebih dari 4 kali juga masih belum berhasil diterima. Jadi Bagaimana caranya agar permohonan kamu bisa diterima oleh Google Adsense? Sudah tentu banyak liku likunya

Kata orang sih agar permohonan aplikasi Google Adsense mudah diterima harus memenuhi beberapa "persyaratan" terlebih dahulu misalnya saja Blog yang diajukan untuk mendapatkan persetujuan ikut program Google Adsense harus berusia lebih dari 6 (enam) bulan, memiliki konten yang padat, serta traffic kunjungan yang baik.  Benarkah semuanya itu?

Berdasarkan pengalaman penulis sendiri yang sudah sering ditolaknya daripada diterima memang merasakan demikian. Namun Google Adsense, sepanjang yang penulis ketahui, tidak pernah menolak mentah mentah aplikasi para calon publishernya.

Setiap applikasi yang ditolak (reject) , selalu ada catatan catatan yang harus dilengkapi dan atau dilakukan agar aplikasi bisa diterima.  Bahkan tidak jarang Google Adsense memberikan clue (petunjuk) nya apa saja yang harus dilengkapi atau diperbaiki.  Bahkan hebatnya lagi Google Adsense kerap meminta sang applicant untuk mengirim ulang permohonannya atau memberikan alternatif URL yang berbeda.  Itulah uniknya Google Adsense. Jadi tidak benar jika "mbah" Google Adsense itu "kejam" seperti banyak tuduhan yang disematkan kepadanya.
Halaman pemberitahuan jika aplikasi kamu diterima oleh Google Adsense akan menerima email seperti ini
Halaman pemberitahuan jika aplikasi kamu diterima oleh Google Adsense akan menerima email seperti ini


Dari sekian banyak alasan penolakan Google Adsense atas permohonan dari calon Publishernya adalah konten yang tidak memadai. Dalam pemahaman penulis, konten yang tidak memadai di sini adalah konten blog atau website yang diajukan tidak memiliki banyak konten dan cenderung hanya "memajang" gambar atau foto saja. 

Google Adsense sangat menyukai konten yang unik, dan orisinal dalam arti hasil karya sendiri dan bukan hasil plagiasi dan atau mencontoh dari konten lain.  Jika demikian akan dianggap sebagai violation (pelanggaran) syarat dan ketentuan dari Google Adsense yang memang harus dipenuhi oleh calon publisher (penerbit) nya. 

Apakah anda merasa sudah memenuhi syarat dan ketentuan standar Google Adsense? Jika kamu sudah merasa yakin tidak melanggarnya, yakinlah aplikasi anda akan mendapat persetujuan dan kamu diterima dalam program Google Adsense.

Diterima Google Adsense Sebagai Awal Perjuangan
Saat permohonan anda mendapat persetujuan dan anda dinyatakan secara resmi sudah diterima sebagai publisher nya, itu merupakan titik tolak dari awal sebuah perjuangan yang panjang menanti di depan kamu.  Diterima dalam Program Adsense nya Google bukan tujuan akhir melainkan sebuah awal perjuangan dan kerja keras untuk meraih apa yang kamu harapkan saat mengajukan aplikasi : Mendapat earning yang maksimal.

Bagaimana mendapatkan earning (pemasukan) yang maksimal tentu ada banyak syaratnya.  Kamu bisa searching sendiri di Google, syarat syarat apa saja yang harus dipenuhi agar ads (iklan) yang ditayangkan bisa maksimal dan memberikan earning yang valid hingga bisa memenuhi syarat minimal cash out untuk kamu uangkan. 

Mengejar minimal 100 US Dollar atau setara sekitar Rp.1.300.000,- sebagai syarat untuk cash out juga bukan perkara mudah apalagi untuk blog blog yang masih berusia belia dan memerlukan penanganan lebih lanjut.  Jangan lupa juga terhadap kualitas atas click yang didapatkan juga akan dievaluasi oleh Team Google Adsesen apakah Valid atau fraud atau pelanggaran.  Semua ada sistematika dan algoritma nya yang bisa kamu pelajari sendiri.

Mungkin dalam tulisan mendatang Insya Allah akan saya sampaikan sisi lain dari Google Adsense ini yang mungkin belum kamu ketahui.,  Marilah kita sama sama belajar meningkatkan wawasan dan pengetahuan kita terhadap Google Adsense ini.   (Asep Haryono)


2 comments:

  1. Saya bertahun-tahun belum dapat earning. Padahal sempat fokus buat earning sampai akhirnya sekarang slow motion aja dengan adsense, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Qudsi Falkhi : Ah masa sih. Saya pernah tiap 3 bulan cash out sebelum akhirnya kena BAN karena melanggar TOS. Wah bisa bertahun taun gitu ya., Hhihihihihihi

      Delete

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog