Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Ketagihan Ingin Coba MTP Lagi

Kubu Raya  Bagi kamu yang kebetulan ada anggota keluarganya yang anggota POLRI tentu tidak akan asing dengan sebutan MTP atau kepanjangan dari Makanan Tambahan Polisi. Nah MTP ini kalau diluar negeri lazimnya disebut dengan MRE atau Meals Ready To Eat atau makanan yang siap disantap. Hampir semua negara di dunia memproduksi MRE untuk menu angkatan bersenjatanya, termasuk Indonesia dengan TNI dan POLRI nya.

Sekedar informasi baik Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan atau anggota POLRI (Polisi Republik Indonesia) memang memproduksi MRE nya masing masing, namun substansinya sama. Seperti kata Haryo, salah seorang anggota POLRI yang tinggal di Komplek Duta Bandara Kubu Raya mengatakan bahwa baik TNI dan POLRI menunya sama hanya kemasan saja yang beda.

Saya sendiri banyak melihat tepatnya menonton review review MRE nya dari TNI yang cukup banyak menu menu dalam kemasan MREnya dan semuanya memiliki kode kode tertentu.

Tiap kode berisi konten menu menu yang berbeda. Salah satunya adalah menu ransum TNI berkode T2SP ini.  Seperti apa T2SP ini isinya antara lain 3 kaleng menu utama Nasi dan Lauk, Biskuit, Serbuk Susu Bubuk, Serbuk minuman buah, dan serbuk Kopi. Selain itu juga ada kompor paravin dan alat makan.  


NASI IKAN PANGGANG : Inilah salah satu MTP nasi dengan lauknya Nasi Ikan Panggang yang nikmat. Sudah saya coba.  Foto Asep Haryono
NASI IKAN PANGGANG : Inilah salah satu MTP nasi dengan lauknya Nasi Ikan Panggang yang nikmat. Sudah saya coba.  Foto Asep Haryono


Nasi Ikan Panggang


Nah review kali ini adalah sekaleng Nasi Ikan Panggang dari MTP (Menu Tambahan Polisi) yang sudah saya coba beberapa waktu yang lalu.  Nah sebelum mulai menyantap menu Nasi Ikan Panggang produk MTP ini sebaiknya kamu periksana dahulu tanggal kadaluarsanya demi menjaga hal hal yang tidak diinginkan. Jika terdapat rasa yang meragukan sebaiknya jangan dikonsumsi

Kemudian kamu disarankan untuk memperhatikan cara makan atau menikmati menu MTP Nasi Ikan Panggang ini.  Dalam kondisi yang sebenarnya, MTP memang dipersiapkan sebagai makanan cadangan atau cadangan makanan jika ada dalam lokasi penugasan di hutan atau didaerah yang tidak ada sumber sumber makanan.  Tentu dikondisikan dalam kondisi yang serba terbatas. Namun dalam prakteksnya MTP juga praktis sebagai menu untuk jalan jalan atau wisata karena praktis bisa masuk ke dalam tas


MTP Nasi Ikan Panggang ini bisa dihangatkan atau dipanaskan terlebih dahulu agar nikmat saat dikonsumsinya.  Bisa denga menggunakan kompor Paravin dengan waktu tertentu.  Jangan terlalu lama dipanaskannya karena bisa membuat bagian bawah di dalam kaleng Nasi Ikan Panggang ini akan gosong atau hangus yang bisa merusak citra rasanya.

Nah kalau saya menghangati atau memanaskan MTP Nasi Ikan Panggang ini dengan merebusnya di dalam air panas.  JIka sudah dirasa cukup silahlan diangkat dengan membuka kalengnya, Tidak perlu pake pembuka botol atau pembuka kaleng, karena MTP ini sudah ada praktis tinggal buka saja. Nah bagaimana dengan cita rasanya?

Wah enak donk.  Terasa banget ikan panggangnya, dan ikannya berada di dalam kaleng, Kamu aduk aduk saja dengan menggunakan alat makan yang sudah disediakan atau alat makan dari dapur kamu sendiri.  Jika terasa kurang nendang pedasnya (ini bagi penggemar masakan pedas-red) kamu bisa tambahkan sendiri dengan sambel atau cabe yang kamu inginkan.  Sepertinya saya ketagihan Ingin Coba Lagi deh.  Enak sih. 
(Asep Haryono)




No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog