Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

KADISPENAU Beri Pengarahan Pemanfaatan Media Sosial

www.simplyasep.com Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau), Marsekal Pertama TNI Novyan Samyoga memberikan pengarahan tentang pentingnya peran serta seluruh anggota Lanud Supadio dalam meningkatkan citra positif TNI AU kepada masyarakat luas.

Menurutnya diera digitalisasi saat ini penyebaran informasi sangat mudah dilakukan oleh siapa saja, melalui berbagai sarana media yang yang sangat mudah diakses terutama media sosial. Kadispenau berharap seluruh prajurit memanfaatkannya untuk peningkatan citra positif TNI AU.

Pengarahan Kadispenau di Lanud Supadio tersebut diselenggarakan dalam rangka Ceramah Penerangan Langsung di hadapan jajaran Lanud Supadio, yang berlangsung di Graha Teddy Kustari, Kamis (20/9/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komandan Lanud Supadio, Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo, Komandan Wing 7, Kolonel Pnb Setiawan, para Kadis, Dansat, dan jajaran prajurit termasuk prajurit Batalyon Komando 465 dan Denhanud 473 Paskhas serta sejumlah anggota PIA AG Lanud Supadio.


Sumber : Letkol Filfadri, Kepala Penerangan Pangkalan  TNI AU Supadio
Sumber : Letkol Filfadri, Kepala Penerangan Pangkalan  TNI AU Supadio


Ceramah Penerangan Langsung di Lanud Supadio tersebut turut diisi berbagi materi ceramah. Ada tiga sesi penyampaian materi yang dipaparkan oleh perwira Dispenau, yaitu tentang Membangun Citra Angkatan Udara yang dipaparkan oleh Letkol Sus Yuto Nugroho, materi kedua tentang Pemberdayaan Media Sosial yang disampaikan oleh Letkol Sus Nur Ida dan materi tentang Penerangan Pasukan yang dipaparkan oleh Kasubdis Penpas Dispenau, Letkol Pnb H.E. Sasmoyo.

Selama pelaksanaan paparan, pemapar menjelaskan berbagai hal yang harus dipedomani oleh setiap anggota TNI AU agar pemanfaatan media sosial dapat bermanfaat secara optimal bagi institusi TNI AU.

Selain itu juga dijelaskan tentang keberaadaan media sosial resmi TNI AU saat ini. Disebutkan bahwa Dispenau selaku pengelola informasi publik memiliki media sosial yang setiap saat selalu dapat diakses oleh siapa saja seperti Twiter, Instagram, Face Book, Website dan You Tube.

Kelima media sosial milik TNI AU tersebut hingga saat ini menjadi Account media sosial terfavorit apabila dibandingkan dengan media sosial yang dimiliki oleh lembaga negara lainnya, terutama Twiter TNI AU yang hingga saat ini telah memiliki ratusan ribu Followers.

Selama proses ceramah berlangsung seluruh peserta terlihat sangat antusias karena materi yang disampaikan sangat menarik dan menyajikan informasi-informasi yang terkait langsung dengan kehidupan prajurit TNI AU dalam penggunaan media sosial melalui Smartphone. Pada akhir paparan setiap pemapar juga menyampaikan pertanyaan dan memberikan hadiah
.kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan tersebut dengan benar.

Sementara itu Danlanud Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan Penerangan Langsung Dispenau di Lanud Supadio ini. Danlanud menyampaikan bahwa, kegiatan ini sangat penting untuk menambah wawasan seluruh jajarannya sekaligus berharap agar segala informasi yang disampaikan dapat menjadi pedoman bagi seluruh anggota Lanud Supadio, terutama yang terkait dengan penggunaan media sosial.

"Tentunya kegiatan ini menjadi salah satu cara meningkatkan pemahaman dan pengetahuan bagi seluruh jajaran Lanud Supadio, khususnya yang berkaitan dengan pemanfaatan media sosial guna meningkatkan citra positif TNI AU," tutur Danlanud saat sambutannya mengawali kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Danlanud juga menyerahkan cinderamata kepada Kadispenau berupa replika pesawat Hawk 200.
 (Sumber : Letkol Filfadri, Kepala Penerangan Pangkalan  TNI AU Supadio)



2 comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog