Banner HUT Kota Pontianak Ke 247 Tahun

Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Gerak Serentak 6.341 Peserta Pemecahan Rekor Tari Gemu Fa Mi Re di Pangkalan TNI AU Supadio

simplyasep.com   PEMECAHAN Rekor Muri Tari Gemu Famire yang dilakukan oleh kalangan TNI di Kota Pontianak berjalan spektakuler. Kegiatan tersebut berlangsung di Main Apron Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, Selasa (4/9).

6.341 peserta dari tiga matra TNI, yaitu Angkatan Darat dari Kodam XII/Tanjungpura, Angkatan Laut dari Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak, dan Angkatan Udara dari Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, bergerak serentak dan berirama.

Event yang diselenggarakan secara nasional dengan komando langsung dari Markas Besar (Mabes) TNI tersebut, diikuti oleh 300.000 peserta. Pemecahan rekor ini diselenggarakan dalam rangka peringatan
HUT TNI ke-73.

Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio


"Kita sangat bersyukur, kegiatan ini sukses dilaksanakan dengan sangat baik. Ini tentu berkat kerja sama semua pihak, terutama panitia yang sudah sangat maksimal," ujar Danlanud Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo.

Lanud Supadio, papar Marsma TNI Minggit, menjadi tuan rumah kegiatan tersebut. Dengan persiapan yang matang di antara panitia gabungan TNI di Kota Pontianak, maka Tari Gemu Fa Mi Re yang dilakukan secara kolosal, bisa semarak dan sangat meriah.

"Selain menyehatkan, kegiatan ini juga menunjukkan sinergisitas, kerja sama, dan soliditas TNI. TNI adalah bagian dari rakyat dan selalu mengabdi untuk negara," tuturnya.

Danlanud juga menjelaskan, selain dimeriahkan oleh prajurit TNI, hadir pula Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono beserta ibu-ibu Bhayangkari . Kemudian perwakilan dari sekolah-sekolah binaan TNI dan umum. Ada pula perwakilan Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan (FKPPI), Pemuda Panca Marga (PPM), Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahaputra Untan Pontianak.

"Demikian pula dari persatuan istri TNI, seperti Persit Kartika Chandra Kirana Kodam XII/Tanjungpura, Jalanesatri Lantamal XII Pontiakak, dan PIA Ardya Garini Cab 19/D.I," kata Marsma TNI Minggit.

Untuk menambah kemeriahan, Lanud Supadio turut menghadirkan static show, berupa alutista utama, seperti pesawat tempur Hawk 100/200 dari Skadron Udara 1, pesawat Cassa, Helikopter, dan Panser Anoa dari Kodam XII/Tanjungpura.

"Ditambah dengan atraksi terbang rendah satu flight pesawat termpur Hawk 100/200 yang dipimpin Komandan Skadron 1. Ada pula panggung hiburan," lanjutnya.

Usai senam dan menari bersama, Danlanud dan Danlantamal XII/Pontianak, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Greg Agung WD, bersama Kapolda serta Pangdam XII/Tanjungpura, beramah tamah di VIP Room Lanud Supadio. Sebelum, jajaran Forkompinda ini sempat melayani para wartawan untuk wawancara.
 (Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog