Banner HUT Kota Pontianak Ke 247 Tahun

Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Skandal 4 Atlet ASIAN GAMESJeoang Sewa PSK. Prostitusi Juga Harus Diberantaskan

www.simplyasep.com  Semarak perhelatan akbar ASIAN GAMES 2018 yang berlangsung saat ini di kota Jakarta dan Palembang sedikit "terganggu" dengan kasus 4 atlet pemain Bola Basket ASIAN GAMES berkebangsaan Jepang yang diduga kuat menyewa Pekerja Seks Komersial (PSK) di Jakarta.

Beritanya dan videonya sudah viral diberbagai media online dan cetak dimana mana, DETIK COM juga sudah banyak menurunkan laporannya.  Saya sendiri menyimak tragedi memalukan ini juga dari DETIK COM
.

Sebenarnya persoalan Pekerja Seks Komersial (PSK) sudah bertahun tahun dibahas dan juga sudah diupayakan pemecahannya bersama sama instansi terkait di Indonesia. Bukan hanya di Jakarta, sebagai ibukota negara. Apalagi saat ini Kota Jakarta sebagai tuan rumah penyelenggaraan even akbar ASIAN GAMES 2018 tentu menjadi pusat perhatian dunia.

Kasus PSK 4 atlet Jepang yang ketahuan (dan memang sudah terbukti) menyewa jasa Pekerja Seks Komersial (PSK) memberikan isyarat jeloas bahwa persoalan Pekerja Seks Komersial (PSK) menjadi PR yang tidak akan pernah ada habis habisnya. 

Selain persoalan maraknya Korupsi yang merajalela di seluruh sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, kasus NARKOBA yang juga sudah menjadi musuh bersama, dan perang kita terhadapnya, Terorisme yang merusak keutuhan NKRI, kini bertambah lagi dengan persoalan Pekerja Seks Komersial (PSK) yang juga harus mendapatkan perhatian kita bersama.  Tugas kita semua untuk memberantas ketiga penyakit tersebut : Narkoba, Terorisme, Korupsi, dan PSK.



Gambar dari YouTube
Gambar dari YouTube


Dengan mencuatnya kasus 4 Atlet Jepang ASIAN GAMES yang sewa PSK di Jakarta memang sudah mendapatkan hukuman dari kontingennya. Hebatnya lagi ke 4 atlet timnas Bola Basket Jepang itu diumumkan nama nama aselinya. Tidak lagi ditutup tutupi dengan inisial sebagai mana yang biasa kita lihat dalam pemberitaan di Indonesia.

Kontingen Jepang pun secara resmi meminta maaf karena ulah 4 atlet timnas mereka.  Mereka sudah dicoret dari daftar pemain Timnas Jepang dan pulang ke Jepang dengan uang mereka sendiri.  Hukuman untuk ke 4 atlet timnas Jepang itu juga ditambah dengan dilarang tampilnya mereka dalam Olimpiade 2020 mendatang

Terbongkarnya kasus ini karena ulah ke empat Atlet tersebut yang diduga sedang melakukan negosiasi hingga terjadilah perbuatan tersebut karena diketahui dari seragam atau Kaos yang masih mengenakan kaos Timas Jepang. Jelas ini merupakan kesalahan fatal mereka yang tidak mereka sadari hingga akhirnya sampai kepada kita semua.

Jelas perbuatan skandal PSK ke 4 atlet Jepang itu membawa dampak yang sangat serius bagi kedua negara Indonesia dan Jepang.  Jepang dalam hal ini, jelas sangat malu karena ulah oknum Atletnya yang membawa nama Jepang di ajang internasional seperti ASIAN GAMES seperti ini.  Jelas skandal ini akan sangat mencoreng nama baik JEPANG sebagai salah satu negara peserta dalam even akbar ASIAN GAMES 2018 ini.    Tentu saja ini ulah Oknum, bukan Jepang secara keseluruhan. 

Dampak buruk bagi INDONESIA sebagai tuan rumah penyelenggaraan even akbar ASIAN GAMES 2018 ini juga "tercoreng" kena dampaknya.  Hal ini seolah memberi isyarat kepada dunia bahwa Kota Jakarta juga syurga bagi para  pencari kenikmatan dari Pekerja Seks Komersial (PSK).

Jelas ini kurang menguntungkan dari berbagai sudut pandang mana pun.  Kota Jakarta sebagai salah satu kota Internasional lainnya di seluruh dunia memang memiliki banyak masalah. Dan salah satu masalah umum perkotaaan di dunia, tidak saja di kota Jakarta, adalah masalah para Pekerja Seks Komersial (PSK). Dan dengan mencuatnya kembali persoalan PSK ini menjadi PR yang benar benar harus diselesaikan secara tuntas, menyeluruh dan dengan resiko yang terukur.   (Asep Haryono)



No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog