Astra Honda Motor
Banner of Asep Haryono Personal Blog - Indonesia


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Marsma TNI Minggit Pimpin Upacara Bendera HUT RI ke-73 di Pemprov Kalbar

www.simplyasep.com  Marsma TNI Minggit Pimpin Pejabat Lanud pada Upacara Bendera HUT RI ke-73 di Pemprov Kalbar. UPACARA peringatan Detik-Detik Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemporv) Kalbar, berlangsung meriah. Pada kegiatan tersebut, Komandan Lanud (Danlanud) Supadio hadir bersama para pejabat utama.

Di antaranya adalah Kepala Dinas Personel (Kadispers) Kolonel Pnb Sidik Setiyono, Kepala Rumkit dr M Sutomo, Mayor Mayor Kes dr Yanuar Tirtajaya, Sp. OT, Komandan Skadron Udara (Danskadron) 1, Letkol P)nb Supriyanto, Komandan Satpom (Dansatpom) Letkol POM Harry M Ambon, Kepala Intelen (Kaintel), Komandan Batalyon Komando (Danyonko) 465 Pakshas, Lekkol Pas Nevy D Hutagalong, dan Komandan Detasemen Hanud (Dandenhanud) 473 Paskhas, Letkol Pas Rudi H Aritonang, dan Kepala Penarangan (Kapen) Letkol Sus Filfadri.

"Sebagai bagian dari masyarakat Kalbar, terutama di jajaran Forkompinda, kita turut menyemarakan Upacara Bendera HUT RI ke-73 ini. Oleh karena, saya membawa semua pejabat utama di Lanud Supadio, agar semakin berbaur dengan masyarakat Kalbar," papar Danlanud.

(Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio)
(Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio)


(Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio)
(Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio)


Selain kehadiran para pejabat utama, Lanud Supadio lanjut Danlanud, prajurit Lanud Supadio juga aktif dalam berbagai kegiatan menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-73 di Kalbar. Dimulai dari persiapan, kegiatan, dan berbagai acara yang digelar.

"Ada prajurit Lanud yang bertugas membina para Paskibra. Ada pula yang jadi petugas dan peserta upacara. Hal ini sesuai dengan tugas dan kewajiban Lanud, yaitu menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan," tuturnya.

Sesuai dengan tema HUT RI ke-73, termasuk sambutan yang disampaikan oleh Inspektur Upacara di Pemprov Kalbar, maka jajaran Lanud Supadio siap meningkatkan kerja sama dengan semua pihak, masyarakat dan Pemprov Kalbar.

"Untuk menyukseskan pembangunan Indonesia, hal yang perlu dilakukan adalajh meningkatkan semangat kebangsaan dalam kebersamaan. Kerjasama untuk mensingkronkan berbagai keinginan,” terangnya.

Sebagai bagian dari semua anak bangsa, ujar Marsma TNI Minggit, maka semuanya harus bersinergitas, untuk mencapai tujuan yang dicita-citakan, yaitu kemajuan bangsa.

Baca Juga Jajaran Lanud Supadio Hadiri Malam AKRS di Makam Taman Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya Kubu Raya


"Lanud Supadio terbuka untuk semua, sesuai dengan tupoksi dan aturan yang ada. Kita terus bekerjasama dengan semua pihak, agar tercipta kondisi aman, tentram, dan damai," katanya.

Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-73 Pemprov Kalbar, ditandai dengan bunyi sirine tepat pukul 10.00 WB. Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh 28 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kalbar Tahun 2018. Mereka didampingi oleh pasukan 45 yaang terdiri dari anggota TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Brimob Polda Kalbar.

Diiringi lagu Indonesia Raya, pengibaran bendera yang dilakukan oleh putra-putri perwakilan 14 kabupaten/kota se-Kalbar itu berjalan lancar, sukses dan khidmat. Pemprov Kalbar menggelar upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (17/8/2018).

Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji bertindak sebagai Irup. Upacara dihadiri oleh berbagai unsur pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kalbar, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemprov Kalbar dan jajaran, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh budaya, mahasiswa, pelajar dan undangan lainnya. (Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio)






No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog