Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Personil TNI AU Supadio Bersihkan Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Kubu Raya

Kubu Raya.  Menjelang Peringatan HUT RI ke-73, AKSI bersih-bersih dilakukan oleh personel Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya, Rabu (15/8). Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Seksi Pembinaan Jasmani Militer (Kasi Binjasmil) Lanud Supadio, Letkol Kes Joko Pamilih.

"Kegiatan ini dilakukan untuk membersihkan dan memperindah TMP. Karena, dalam dua hari ke depan, TMP akan jadi lokasi Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS)," ujar Letkol Kes Joko Pamilih.

BERSIH : Aksi bersih yang dilakukan personel Pangkalan TNI AU Supadio di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya Rabu (15/8). Photo dari Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
BERSIH : Aksi bersih yang dilakukan personel Pangkalan TNI AU Supadio di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya Rabu (15/8). Photo dari Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio.


BERSAMA : Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya Rabu (15/8) menjadi tempat aksi bersih bersih yang dilakukan para Personil TNI AU Supadio. Photo dari Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
BERSAMA : Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya Rabu (15/8) menjadi tempat aksi bersih bersih yang dilakukan para Personil TNI AU Supadio. Photo dari Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio


Seluruh bagian TMP, lanjut Kasi Binjasmil, dibersihkan oleh puluhan personel Lanud Supadio. Dari lantai lapangan upacara yag dipel, areal nisan dan makam dibersihkan dari rumput-rumput liar, dan penataan kebun bunga.

"Beberapa perangkat TMP lainnya, juga kita rapikan. Misalnya tiang bendera, tugu TMP, dan beberapa areal lainnya. Kita berharap, lokasi ini bisa bersih, indah, dan tertata rapi," paparnya.

Letkol Kes Joko menjelaskan, AKRS yang dilaksanakan pada Jumat (17/8) dini hari, akan dipimpin oleh Komandan Lanud (Danlanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, S.IP. Dengan kebersihan dan keasrian areal makam, kata Letkol Kes Joko, maka diharapkan acara bisa berlangsung khidmat.

"AKRS akan turut dihadiri oleh pejabat TNI/Polri di Kalbar, pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi, Kota Pontianak, maupun Kabupaten Kubu Raya (KKR).

"Intinya kita turut menyukseskan peringatan HUT Proklamasi NKRI. Salah satunya adalah AKRS, yang jadi wadah penghormatan kepada para pahlawan yang sudah berjuang dan mendahului kita," pungkasnya. 
(Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio)



No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog