Banner HUT Kota Pontianak Ke 247 Tahun

Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Danwing 7 Lanud Supadio Buka Pendidikan JMU Pesawat Hawk 100/200

simplyasep.comi Komandan Wing 7 Lanud Supadio Kolonel Pnb Setiawan yang mewakili Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP membuka secara resmi Pendidikan Kualifikasi Khusus (Dikualsus) Juru Montir Udara (JMU) pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 1.

Upacara yang berlangsung di Graha Teddy Kustari (GTK), Senin (27/8) dihadiri para Kepala Dinas (Kadis), para Komandan Satuan (Dansat) dan para Perwira, Bintara serta Tamtama dijajaran Pangkalan TNI AU Supadio.

Danwing 7 Lanud Supadio Kolonel Pnb Setiawan mengatakan bahwa Skadron Udara 1 Wing 7 mempunyai alut sista berupa pesawat Hawk 100/200. Untuk mengawaki dan memelihara kesiapan operasional alut sista tersebut tentunya diperlukan para penerbang dan ground crew yang profesional.

“Guna mempersiapkan regenerasi personel JMU di Skadron Udara 1 perlu adanya pendidikan Dikkualsus JMU pesawat Hawk 100/200 karena akan meningkatkan kualitas dan kuantitas para ground crew yang handal dan mumpuni dibidang tugasnya masing-masing. Hal ini akan berdampak positif dalam peningkatkan kemampuan operasional Skadron Udara 1,” kata Danwing 7.


Sumber : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio


Sumber : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber : Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio

Ia menambahkah bahwa Juru Montir Udara merupakan kualifikasi tertinggi dalam bidang teknik pesawat terbang. Oleh karena itu, diharapkan dengan pendidikan ini para teknisi mampu meningkatkan profesionalisme dibidang tugasnya masing-masing

”Dengan adanya pendidikan ini dapat meningkatan kemampuan para teknisi dalam mengatasi hambatan dan gangguan yang terjadi di lapangan dalam rangka memelihara dan menyiapkan pesawat Hawk 100/200 serta mendukung tugas–tugas operasi yang dibebankan oleh komando atas kepada Skadron Udara 1,” pungkas Danwing 7.

Pendidikan Kualifikasi Khusus Juru Montir Udara (Dikkualsus JMU) pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 1 berlangsung selama tiga bulan dan diikuti oleh para teknisi Skadron Udara 1 Lanud Supadio diantaranya Lettu Tek M. Junardi, Serka Darwanto, Serka Edi Lawanto dan Serka Agus Yustiana. (Sumber Kepala Penerangan TNI AU Supadio)



No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog