Banner HUT Kota Pontianak Ke 247 Tahun

Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Daging Kambing Banyak Variasi Olahannya

www.simplyasep.com  Alhamdulillah. Hari ini Selasa, 22 Agustus 018 bertepatan dengan tanggal 1 Dzulhijjah 1439 Hijriah Hari Iedul Adha. Sebagaimana lazimnya perasayaan Iedul Adha di seluruh Indonesia, tradisi menyembelih hewan Qurban juga dilaksanakan di dalam kompek Duta Bandara, tempat tinggal saya sekarang ini.

Bagi mereka yang suka dengan aneka hidangan berbahan dasar DAGING, sajian kuliner berbahan dasar daging Sapi atau Kambing banyak disajikan dalam berbagai cara. Semuanya tergantung kepada selera anda semuanya.  Secara tradisional Daging Sapi atau Kambing dibuat sajian dalam bentuk Sate, ada juga Gulai daging Sapi atau Kambing, dibuat rendang dan masih banyak lagi lainnya.

Mau diapakan Daging Sapi atau Kambing yang ada peroleh hari ini? Terserah kepada selera masing masing. Kalau dibuat Sate juga ada banyak ragamnya, ada yang berbumbu sambel kecap saja sudah cukup, atau dengan menggunakan saus kacang juga boleh. Selera masing masing saja.   Namun jika Saus Kacangmya anda repot menyiapkannya, anda bisa menggunakan sambel pecal siap saji yang banyak dijual di mana mana..

BUNGKUS : Panitia Qurban membungkuskan daging daging qurban untuk ditimbang dan dibungkus. Siap dibagikan kepada yang berhak menerimanya. Photo Asep Haryono
BUNGKUS : Panitia Qurban membungkuskan daging daging qurban untuk ditimbang dan dibungkus. Siap dibagikan kepada yang berhak menerimanya. Photo Asep Haryono


Pernahkah Anda menyaksikan proses pemotongan Hewan Qurban seperti dalam perayaan Iedul Adha sekarang ini?  Saya Alhamdulillah sudah melihat dan menyaksikan sendiri prosesi pemotongan hewa Qurban atau Sapi di Masjid Babussalam Duta Bandara Kubu Raya, masjid yang ada di dalam kompek tempat tinggal saya.

Saya perhatilkan dengan seksama ternyata begitu hewan Qurban itu selesai disembelih, baik Sapi ataupun Kambing, ternyata langsung digantung gantung dengan menggunakan seutas tali. Selidik punya selidik ternyata menggantung daging Sapi atau Kambing yang sudah dipotong dan digantung di atas tali dengan maksud untuk menurunkan darahnya.   Tidak dicuci dengan menggunakan air.

Nah Daging Kambing bisa diolah berbagai macam. Selera anda masing masing. Saya sendiri suka dengan Nasi Goreng dengan taburan atau topping daging Kambing yang empuk di atasnya.  Diolah menjadi Gulai Kambing juga boleh juga.  Mau diolah apa saja, dan dibuat apa saja, semuanya tetap nikmat tentunya bagi anda pecinta olahan daging Kambing. Nah sudahkan anda menikmati sajian Daging Kambing anda hari ini? (Asep Haryono)



No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog