Sukseskan Asian Games 2018

Sukseskan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat 2018

Kubu Raya. Pada tanggal 27 Juni 2018 ini seluruh wilayah Indonesia akan menggelar Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur provinsinya masing masing. Termasuk tentunya provinsi Kalimantan Barat yang juga akan melakukna pencoblosan guna memilih siapa yang layak untuk memimpin provinsi Kalimantan Barat sebagai Gubernur beserta wakilnya.

Saya memang bukan penduduk aseli Kalimantan Barat.  Saya lahir dan besar di Jakarta dan kemudian memutuskan ke Kalimantan Barat pada tahun 1990 hingga sekarang.  Jadi kalau dihitung secara angka sudah 28 (dua puluh delapan) tahun saya berada di kota Pontianak, ibukota provinsi Kalimantan Barat.  Awalnya kuliah, dan bekerja dan akhirnya menikah.  28 Tahun sudah saya berada di Pontianak, sudah lebih dari 2 dekade tentunya.

Saya pribadi kalau ditanya siapa yang akan dicoblos dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.  Well, dalam pandangam saya terhadap ketiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat nanti memiliki integritas, kapasitas dan kapabiltas serta kredibilitas yang tinggi untuk memimpin provinsi Kalimantan Barat

3 pasangan calon yang akan bertarung pada 27 Juno 2018 nanti. Gambar dari Internet
3 pasangan calon yang akan bertarung pada 27 Juno 2018 nanti. Gambar dari Internet


Saya memang bukan ahli politik, bukan ahli tata kota dan lain sebagainya. Saya hanya warga kota Pontianak saja ( saya memiliki Kartu Identitas Kependudukan- KTP Pontianak).  Sebagai warga biasa yang ingin merasakan kemajuan dan kemakmuran di seluruh provinsi Kalimantan Barat. Adalah sangat wajar kalau saya memiliki sejumlah harapan kepada siapa saja yang terpilih dan dipercaya warga Kalimantan Barat sebagai Gubenur dan Wakil Gubernurnya.

salah satu harapan saya adalah masalah kebakaran hutan (kebakaran lahat gambut) yang seperti langganan saja setiap tahun terjadi. Sudah tidak dapat ditutup tutupi lagi kalau masalah Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) ini menjadi tantangan sekaligus "PR" yang harus dituntaskan segera kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang dipilih dan dipercaya rakyat. 

Ada banyak kerugian yang bakal dirasakan banyak orang jika udara tidak bersih, banyak asap dan kotoran debu hasil pembakarna lahan yang mengancam kesehatan anak anak kita.   


Sudah banyak korban berjtuhan karena penyakit pernafasan sesak dan juga ISPA.  Belum lagi complain dari negara tetangga yang kena dampak asapnya. Belum lagi jika kemarau datang, sumber air bersih terganggu, semakin banyak ancaman penyakit yang mengancam masyarakat seperti Disentri, Diare, dan masih banyak lagi lainnya. (Asep Haryono)


(Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog