Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Sudahkah Anda Menukar Uang Untuk Keperluan Di Hari Raya Lebaran?

Pontianak.  Seperti biasanya tradisi setiap tahun diberbagai daerah di seluruh pelosok tanah air, tradisi memberikan uang kepada anak anak yang datang berkunjung di Hari kemenangan Idul Fitri nyaris tidak pernah terlewatkan begitu saja,. Anak anak yang memang gemar bermain itu akan sangat senang sekali mendapatkan uang mereka di hari nan fitri itu.

Di kota Pontianak pada umumnya tradisi "Nanggok" ini sudah lama dikenal. Anak anak sangat suka mendapatkan uang di hari lebaran. Saatnya anak anak itu memiliki "penghasilan sendiri" salah satunya memang melalui "Nanggok" ini. Tradisi ini sudah lama mengakar sebagai budaya di Kalimantan Barat dimana anak anak mendapatkan uang jajan dari tuan rumah saat berlebaran berkeliling dari satu rumah ke rumah yang lain.

Baca juga Waspada Menukar Uang Di Bank


Nah ini dia. Sebelum terlambat, segeralah anda menukarkan uang anda kepada Bank Bank terdekat di tempat and.  Dan jika memungkin dan masih tersedia bisa menukarkan uang di Bank Indonesia terdekat di tempat kediaman anda.  Apakah perlu menukarkan semua uang yang ada? Relatif saja jumlahnya. Namun itu jika anda memerlukan penukaran yang besar bisa saja menukar uangnya dalam jumlah yang besar.

TUKAR : Segera tukarkan uang pecahan anda untuk keperluan lebaran semoga menyenangkan.  Ilustrasi foto Asep Haryono
TUKAR : Segera tukarkan uang pecahan anda untuk keperluan lebaran semoga menyenangkan.  Ilustrasi foto Asep Haryono



Anak anak usia sekolah sekitar SD misalnya sudah sangat senang mendapatkan "gajian" mereka di saat Idul Fitri seperti inil  Para orang tua tidak perlu kuatir dengan memberikan uang lebaran kepada anak anak. Berapa pun yang anda selipkan dalam amplop saat memberikannya kepada anak anak, mereka akan senang sekali.   Anak anak tidak pernah "protes" atas jumlah uang dalam amplop mini yang merek terima.

Beda dengan anak anak jaman NOW yang sudah "melek duit".  Dikasih satu amplop berisi 50 ribu rupiah bisa saja dibilang kurang   Ini hanya relatif dan dugaan saja.  Para orang tua tidak perlu kuatir akan hal ini.

Tinggal para orang tua mengarahkan kepada putra putrinya yang "gajian" di hari raya itu untuk berhemat atau menggunakan (uang lebaran) yang mereka peroleh itu untuk hal hal yang bermanfaat dan tidak konsumtif semata.  Sekarang anak anak jaman now sudah banyak yang memiligi gawai (gadget) mungkin mereka akan membelanjakan kuota untuk bermain game misalnya.  Jangan dilarang apa yang menjadi kesukaan mereka. Di awasi dan diarahkan saja jauh lebih bijaksana


Anda bisa menukarkan dengan pecahan kecil minimal bernilai Rp.2000 sampai pada Rp.50.000,-.  Bebas saja mengenai besarnya pecahan mata uang dan jumlah yang akan ditukar untuk keperluan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah nanti.  Tidak ada batasan berapa minimal atau maksimal uang yang akan anda tukarkan di Bank untuk keperluan Lebaran 2018 nanti. S
udahkah Anda Menukar Uang Untuk Keperluan Lebaran?(Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog