Dirgayahu Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Senangnya Mendapat Kunjungan Mencapai 5000 an

Alhamdulillah. Dahsyat  Itu barangkali yang terlontar dalam hati saya melihat traffic kunjungan atau page view blog kesayangan saya www.simplysep.com mencapai 5000 an. Rasanya sungguh tidak percaya. Dalam catatan saya selama "karir" ngeblog sejak tahun 2005 sampai sekarang baru kali ini saya mencetak hit page view mencapai 5000 an.  Biasaya maksimal di angka 2000-an

Dan angka ini diperoleh dari Dashboard blog saya.  Traffic yang tercatat pada tanggal 03 Juni 2018 ini kuat dugaan saya karena saya menulis artikel OPINI yang membahas tentang penempakan tenaga paramedis Palestina Razan Al Najjar  yang tewas ditembak sniper Israel saat menolong seorang korban saat berlangsungnya protes anti Israel di dekat Border Gaza.

Artikel OPINI yang berisi dan berjudu; Israeli Troop Shot Dead 21-year-old Palestian Paramedic volunteer Razan Al Najjar On Purpose? saya tulis dengan menggunakan beberapa referensi dengan susunan kata dan kalimat yang saya susun sendiri dalam Bahasa Inggris.  Secara kebetulan saya memang memiliki latar belakang Bahasa Inggris saat masih kuliah dahulu.  Dan karena OPINI yang saya tulis inilah traffic menjadi melonjak tajam



5000 PAGE VIEWS : Betapa senangnya saat saya melihat dashboardnya ada tercetak kunjungan atau pageview mencapai 5000 an yang merupakan hits terbesar sejak saya mulia ngebloh di tahun 2005 sampai sekarang. Gambar dari Internet
5000 PAGE VIEWS : Betapa senangnya saat saya melihat dashboardnya ada tercetak kunjungan atau pageview mencapai 5000 an yang merupakan hits terbesar sejak saya mulia ngebloh di tahun 2005 sampai sekarang. Gambar dari Internet




Dari hal ini saya mendapat beberapa kesimpulan sebagai berikut.

Pertama adalah penggunaan keyword atau kata kunci yang tepat dan mendapat sorotan banyak orang.  Dalam kata lain keyword atau kata kunci yang sedang dibahad dan dicari banyak orang yang dipakai akan memudahkan Google dalam melakukan crawling dan mendeteksi kata kunci yang paling dicari banyak orang. Sehingga dengan demikian artikel dalam Blog kita dapat mendapat perhatian dan diurutan paling atas dalam Index oleh robot robot Google.

Kedua adalah artikel dalam Bahasa Inggris relatif lebih internationally recognized karena merupakan salah satu bahasa Internasional.   Dalam kesempatan ini beberapa pandangan dari beberapa sahabat saya yang juga  banyak yang sepakat bahwa artikel yang ditulis dalam bahasa Inggris mempunyai kesempatan diburu dan dibaca oleh pengunjung yang berasal dari luar negeri. Walaupun ini juga sifatnya relatif.

Bisa saja IP address nya memang berada di luar negeri, tapi orang atau MANUSIA yang sedang membaca tulisan atau artikel di Blog kita adalah benar benar orang Indonesia.  Karena sistem dalam Google sejauh ini tidak dapat mengindentifikasi siapa sesungguhnya yang sedang membaca dan melihat lihat blog kita yang tercatat dan terekam datanya dalam Stats di Blog, atau mungkin juga di google analytic.

Kesimpulannya : Ini menjadi motivasi yang sangat kuat bagi saya untuk bisa jeli melihat peluang dan kesempatan agar artikel atau tulisan yang dibuat bisa dibaca oleh banyak orang dengan memperhatikan poin poin di atas. Dan yang paling utama adalah artikel tersebut haruslah artikel atau tulisan yang dibuat sendiri dan menggunakan kata sendiri dan bukan berasal dari copy paste yang selain tidak bagus dalam SERP juga dianggap tindakan plagiarism.

Sebagai penutup dapat saya luruskan di sini bahwa traffic 5000 an ini bukan terjadi setiap hari.  Ini dugaan saya karena saya menulis tentang penembakan Al Nazar yang sedang HIT saat terjadi dan diberitakan di seluruh dunia, saya langsung lihat peluang keyword itu.    Dugaan saya karena artikel itulah jadi melonjak tajam trafficnya.

Mungkin jika orang orang sudah membacanya dan berita itu menjadi "basi" bisa jadi traffic akan kembali nornal. Mungkin saja begitu.  Jadi rekomendasi saya buat kawan kawan tulislah yang Faktual, Yang Sedang NGEHITS, dan banyak dibaca orang peristiwanya, agar tRAfficnya bejibun SETIAP HARI.
(Asep Haryono)

4 comments:

  1. Hehehe... jangan senang dulu mas, yang begitu blog mas kena jingling. berarti ada yg berniat tidak baik sama blog mas. biasanya setelah itu traffic menurun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Adhy : Selama beberapa minggu terakhir ini pengunjung di kisran 600 - 1000 an setiap hari. Biasanya begitu. Seperti yang sudah saya bahas di blog ini mungkin karena artikel penembakan Razan Al Najad itu yang bisa jadi magnet kuat hingga pengunjung mencapai 5000 an. Itu sedang booming beritanya.

      Setelah itu artikel akan "basi" dan traffic kembali nornal. Saya tidak kaget kalau menurun jika orang sudah pernah membacanya. Okeh karena itu sering seringlah menulis yang Faktiual. Aktual, dan Sedang Booming agar traffic bejibun SETIAP HARI.

      Delete
    2. Hehehe tidak ada artikel yg boming tiba2 dalam 1 hari dari serp, kecuali mas pakai fb ads atau adword. Coba cari keyword "kena jingling" dan cari tahu.

      Delete
    3. Saya sudah pernah pake Ard word, bahkan bajet yang dieluarkan bisa mencapai 300 ribu rupiah per bulan dan tidak berdampak apa apa. Saya hanya menulis saja. Saya kurang fokus pada traffic. Hobi saya menulis, dan share share itu saja. Terima kasih sudah berkunjung

      Delete

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog