Sukseskan Asian Games 2018

Selamat Hari Jadi Kota Kelahiran ku Jakarta Ke 491 Tahun

Jakarta kotaku Indah dan Megah
Disitulah aku di lahirkan
(lirik lagu Jakarta - Erni Djohan)



Tanggal 22 Juni 2018 adalah hari ulang tahun kota Jakarta yang ke 491 Tahun. Kota tempat dimana saya dilahirkan. Saya lahir di Jakarta tumbuh dan besar di kota Jakarta hingga duduk dibangku sekolah SMP kelas 2. Saat itu saya bersekolah di SMP Negeri 34 Jakarta Utara kemudian pindah ke SMP N 4 Bekasi hingga tamat di era tahun 1986.

Baca Juga Kenangan Pernah Kuliah

Singkat kata sudah tidak terasa saya sudah tinggal di Pontianak, ibukota propinsi Kalimantan Barat ini sejak tahun 1990. Jadi sudah puluhan tahun tentunya.  Sebagai orang yang pernah tinggal dan dibesarkan di DKI Jakarta, tempat lahir saya di KTP juga tercantum di Jakarta.  Walaupun sudah lama menetap di Pontianak (Kalbar) ini hati saya tetap tertinggal di Jakarta, dan juga Bekasi tempat peristirahatn terakhir kedua orang tua saya
\
HARIS : Ini saya saat mengikuti MDGS di Hotel Haris Jakarta sekitar tahun 2005 yang lalu.  Foto Raymon Sembiring
HARIS : Ini saya saat mengikuti MDGS di Hotel Haris Jakarta sekitar tahun 2005 yang lalu.  Foto Raymon Sembiring




Walaupun lahr dan dibesarkan di DKI Jakarta, saya sebenarnya belum kenal banyak tentang DKI Jakarta. Kota yang luar biasa perkembangannya., Saya mengamati perkembangan Jakarta saat ini hanya melalui Televisi, Koran, Radio dan tentu saja dari Internet. 

Seperti yang saya sebut di atas walaupun saya lahir dan dibesarkan di DKI Jakarta saya tidak banyak mengetahui tempat wisata, atau obyek wisata yang tersebar dimana mana di seantero Jakarta. Ini kalau mau bicara jujur apa adanya memang demikian adanya. DKI Jakarta yang saya pernah kunjungi dan datangi juga bisa dihitung dengan jari.

Sebagai contoh Tugu Monumen Nasional (MONAS), Bina Ria (entah nama ini apa masih relevan sekaang ini), Pekan Raya Jakarta (PRJ), Taman Buah Mekarsari Bogor, Taman Mini Indonesia Indah,  Masjid Istiqlal dan beberapa tempat lainnya.  Jadi kalai dibilang saya "orang Jakarta' ya tidak begitu juga karena juga belum banyak yang saya datangi dan kunjungi di Jakarta bahkan sejak saya dilahirkan hingga duduk di kelas I SMPN 34 Jakarta Utara.

Walaupun demikian (Walaupun melulu deh nulisnya-red) saya tetap mencantumkan kota Jakarta sebagai kota tempat kelahiran saya di KTP dan Surat surat penting lainnya, karena secara de facto saya memang lahir dan dibesarkan di Jakarta hanya saja tidak banyak yang saya ketahui dari kota Jakarta sampai sekarang  HIhihihi.

Selamat Ulang Tahun DKI Jakrta. Happy Birthday DKI Jakarta, Selamat Milad yang ke 491 Tahun. Maju terus DKI Jakarta.  Kemana dan dimana pun saya berada sekarang (nun jauh di Kalimantan Barat) saya Insya Allah akan selalu ingat Jakarta. Met Milad kota ku Jakarta.  Maju terus Jakarta ku
(Asep Haryono)

2 comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog