Sukseskan Asian Games 2018

REVIEW : Bakmi Ayam Mie Sedap Dengan Daging Ayam Asli

Pontianak.   Pada edisi kali ini saya mau mereview salah satu produk teranyar dari Mie Sedap yakni Bakmi Ayam "TASTY" dengan daging ayam aseli.  Saya membeli produk Mie Sedap Bakmi Ayam ini di salah satu toko di kawasan Pondok Indah Lestari (PIL) Kubu Raya dan Juga pernah dari Alfamart. Harganya kalau tidak salah Rp.7.500,- per 1 bungkus.

Saya penasaran juga dengan rasanya seperti apa nanti. Sebab selama ini saya sudah lama menikmati produk serupa namun dari produsen yang berbeda namun dengan substansi produk yang sama: Bakmi Ayam.  Produk Mie Ayam dalam kemasan box yang pernah saya review adalah Bakmi Mewah. Reviewnya juga sudah saya publikasikan.

Baca juga  Bakmi Ayam SIap Saji Ya Bakmi Mewah

Sebelum saya mengolahnya menjadi Bakmi Ayam Siap Santap, pertama sekali yang saya lakukan adalah UNBOXING dari Mie Sedap "TASTY" Bakmi Ayam dengan Kriuk Ayam Asli ini.  Setelah saya membukanya dan mengeluarkan isinya maka saya mendapatkan beberapa item item kelengkapan Bakmi Ayam "TASTY" Mie Sedap ini yakni

  • 1 bungkus isi mie ayamnya itu sendiri
  • Kecap, Saos Sambal, dan Minyak
  • Kriuk Ayam Aseli yang krispi banget
  • 1 pack isi daging ayam aseli
  • Kecap Asin


TASTY : Inilah satu kotak Mie Syedap "TASTY" Bakmi Ayam saat masih dalam segelnya. Siap direview. Foto Asep Haryono
TASTY : Inilah satu kotak Mie Syedap "TASTY" Bakmi Ayam saat masih dalam segelnya. Siap direview. Foto Asep Haryono

UNBOXING  : Saat isi kotak Mie Syedap "TASTY" Bakmi Ayam dikeluarkan isinya untuk dibedah dan direview.  Banyak ya.  Foto Asep Haryono
UNBOXING  : Saat isi kotak Mie Syedap "TASTY" Bakmi Ayam dikeluarkan isinya untuk dibedah dan direview.  Banyak ya.  Foto Asep Haryono

SIAP SANTAP  : Mie Syedap "TASTY" Bakmi Ayam dengan daging ayam asli siap di santap.  Foto Asep Haryono
SIAP SANTAP  : Mie Syedap "TASTY" Bakmi Ayam dengan daging ayam asli siap di santap.  Foto Asep Haryono

Cara Penyajian
Saya rasa rata rata semua Bakmi Ayam dalam kemasan Box seperti Mie Sedap "TASTY" Bakmi Ayam Dengan Ayam Asli ini sama dengan Mie Ayam kemasan lainnya.  Rata rata prosedur tetap (Protap) nya relatif sama yakni pertama sekali dengan merebus air untuk memasak Mie Ayam dengan takaran air secukupnya kemudian masak hingga mendidih.

Kedua , keluarkan Mie Ayam dari Kotak Boxnya.  Keluarkanlah semua isi dari kotak  Mie Sedap "TASTY" Bakmi Ayam Dengan Ayam Asli  ini dan pisahkan d atas meja.  SIapkan dahulu Mie AYamnya.  Nah setelah yakni air dalam wajan itu sudah masak mendidih, maka segera masukkan mie ayamnya saja. Semua bumbu bumbu dipisahkan dahulu.  Setelah dirasa cukup lembut dan matang (jangan terlalu matang karena akan terasa lembek teksturnya), tiriskanlah.

Kandungan Gizinya. Foto Asep Haryono
Kandungan Gizinya. Foto Asep Haryono

Ketiga, tuangkan mie ayam yang sudah masak itu di atas piring pipih. Hindari menggunakan piring dari bahan plastik karena bisa menimbulkan resiko plastik piringnya akan mengeluarkan bahan kimia. 

Gunakan piring dari bahan beling agar kokoh dan tahan panas.   Setelah mie terhidang di atas piring, maka masukkanlah semua bumbu bumbu yang sudah disiapkan, dan juga taburkan 1 bungkus Ayam Aseli di atasnya.   Jangan lupa di aduk aduk dahulu agar bumbu bumbunya merata, barulah taburkan 1 bungkus Daging Ayam asli di atasnya.

Penilaian : Layak direkomendasikan
Dari cita rasa Mie Sedap yakni Bakmi Ayam "TASTY" dengan daging ayam aseli secara umum enak.  Namun dari aroma atau Bau khas Bakmi Ayam konvensional (Mie Ayam dengan Gerobak, atau Mie Ayam keliling) jelas masih lebih terasa Bakmi Ayam keliling atau Bakmi Ayam dengan gerobak yang biasa kita temuo di pinggir jalan.

Aroma "khas" Mie Ayam dibandingkan dengan produk serupa "Bakmi Mewah" dan juga daging ayam asli nya masih lebih unggul Bakmi Mewah dengan daging ayam asli itu.    CIta rasa daging ayam (Semur ayam asli) relatif sama.  Begitu pula dengan kelengkapan mie ayamnya seperti saos sambal, minyak sayur, kecap asin , hingga sayuran keringnya.  Untuk Mie Sedap yakni Bakmi Ayam "TASTY" dengan daging ayam aseli tidak ada sayuran kerinh.

Setelah saya mencoba sendiri Mie Sedap yakni Bakmi Ayam "TASTY" dengan daging ayam aseli.maka saya merasakan cukup nyaman dengan produk ini. Salah satu keunikan dari produk Mie Sedap yakni Bakmi Ayam "TASTY" dengan daging ayam aseli ini adalah kriuk ayam aslinya yang renyah dan tentu saja krispi.  Cobain deh Mie Sedap yakni Bakmi Ayam "TASTY" dengan daging ayam aseli dan rasakan sensasi kriuk kiruknya, 
(Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog