Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Pinjam Uang Di Pegadaian Menjelang Lebaran. Mengapa Tidak?

www.simplyasep.com  Beberapa hari lagi akan Lebaran tentu akan banyak kesibukan para keluarga di seluruh Indonesia dalam menyambut datangnya Hari Kemenangan Hari Raya Iedul Fitrie 1 Syawal 1439 Hijriah.   

Kesibukan di rumah mempersiapkan segala sesuatunya untuk merayakan kemenangan itu sekaligus mempersiapkan aneka hidangan dann lain sebagainya untuk lebaran.  Semuanya tentu memerlukan persiapan dan perencanaan yang lebih baik termasuk dalam penyediaan uang tunai (cash) untuk semua itu.  Oleh Asep Haryono


Tunjangan Hari Raya (THR) sesuai dengan namanya memang dipersiapkan untuk dipergunakan untuk keperluan lebaran misalnya saja untuk membeli perlengkapan dan alat alat rumah tangga, persiapan membeli kue kue dan menyiapkan hidangan di hari kemenangan Umat Islam itu. Atau bahkan menggunakan THR itu untuk merapihkan rumah misalnya membeli kain gorden baru, piring gelas, bahkan uang saku untuk anak anak yang berlebaran ke rumah.

Bagaimana dengan persiapan keuangan sahabat semuanya dalam mempersiapkan segala sesuatunya untuk keperluan lebaran nanti?  Salah satu lembaga keuangan non Bank yang bisa menjadi alternatif sumber pendanaan dan keuangan adalah melalui Pegadaian.  Mengapa tidak?  Ada banyak kemudahan dan keuntungan memanfaatkan bantuan pinjaman Pegadaian untuk keperluan konsumtif atau keperluan jangka panjang lainnya melalui Pegadaian.

Jangan Malu Meminjam di Pegadaian
Sahabat jangan "alergi" dahulu dengan kata "meminjam" yang sangat identik dengan "berhutang".  Saya mencoba untuk tidak membahasnya dari sisi agama karena keterbatasan wawasan dan pengetahuan saya terhadap soal itu.  Meminjam dana melalui Pegadaian tidak monopoli keluarga biasa saja dan atau mereka yang dianggap sebagian orang sebagai keluarga yang tidak mampu. Meminjam uang melalui Pegadaian kini juga menjadi solusi bagi pengusaha bahkan bos bos untuk memperluas usahanya. 

Banyak nasabah Pegadaian yang justru dari kalangan mampu, mereka berdasi, dan bermobil namun tetap memanfaatkan Pegadaian untuk keperluan bisnis mereka. Ujung ujungnya mereka meinjam uang juga. Berhutang juga melalui Pegadaian. Jadi jangan malu berurusan dengan Pegadaian. Jangankan anda, para bos bos dan manager perusahaan besar pun banyak yang ke Pegadaian untuk keperluan dana segar pengembangan usahanya.  Meminjam dana melalui pegadaian terbuka untuk siapa saja semua kalangan.  Jangan kuatir

Baca juga Pegadaian Oh Pegadaian

Saya mencoba membahasnya dari sisi keperluan sehari hari keluarga yang memang harus siap sedia dengan segala situasi apalagi mendekat Hari Raya Idul Fitrie yang tinggal beberapa hari ke depannya ini.  Keperluan uang tunai (Cash) untuk keperluan lebaran sudah bisa dibilang mendesak . 

Mengandalkan THR bisa jadi salah satu solusinya untuk mengatasi segala keperluan lebaran. Namun Pegadian juga bisa diandalkan dalam menyediakan pinjaman dana segar yang cepat , praktis tanpa memerlukan persyaratan yang rumit.

Cukup dengan membawa barang berharga anda untuk ditaksir oleh Petugas Pegadaian misalnya saja emas, kendaraan dan lain sebagainya.  Taksiran inilah yang akan dipakai oleh pihak Pegadaian untuk menentukan plafon atau batas maksimal dana yang bisa anda pinjam melalui pegadaian.  Di dalam sana ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.  Namun pada umumnya syaratnya sangat mudah, dengan hanya menggunakan KTP saja misalnya itu sudah lebih dari cukup.

DANA SEGAR : Dana segar untuk keperluan Lebaran bisa memanfaatkan Pegadaian. Praktis., mudah dan langsung keluar saat itu juga. Dengan syarat dan ketentuan yang mudah. Meminjam dana melalui Pegadaian. Mengapa tidak.  Ilustrasi.  Foto Asep Haryono
DANA SEGAR : Dana segar untuk keperluan Lebaran bisa memanfaatkan Pegadaian. Praktis., mudah dan langsung keluar saat itu juga. Dengan syarat dan ketentuan yang mudah. Meminjam dana melalui Pegadaian. Mengapa tidak.  Ilustrasi.  Foto Asep Haryono
SURAT KREDIT : Seperti inilah lembaran tanda pinjaman anda melalui Pegadaian.  Cicilah sesuai dengan kesepakatan dengan biaya administrasi yang ringan. Begitu selesai, anda bisa menebus kembali barang jaminan anda.  Foto Asep Haryono
SURAT KREDIT : Seperti inilah lembaran tanda pinjaman anda melalui Pegadaian.  Cicilah sesuai dengan kesepakatan dengan biaya administrasi yang ringan. Begitu selesai, anda bisa menebus kembali barang jaminan anda.  Foto Asep Haryono
Meminjam dana melalui Pegadaian sangat mudah, dan tidak memerlukan persyaratan yang rumit misalnya dengan membuka rekening dan lain sebagainya.  Prosesnya mudah, dalam beberapa menit saja dana cash yang anda butuhkan sudah bisa dicairkan saat itu juga.  Betapa mudahnya meminjam dana (uang) melalui Pegadaian.   

Jika semua selesai, dan anda memerlukan barang jaminan anda kembali, anda hanya cukup membayar biaya administrasinya saja yang ringan dan cicilan yang sudah disepakai dilunasi.  Anda akan kembali memperoleh barang jaminan anda kembali. 

Jangan kuatir semua barang barang yang dijaminkan ke Pegadaian relatif aman. Pegadaian menjadi salah satu solusi yang cepat, praktis dan mudah untuk menyediakan dana tunai untuk segala keperluan termasuk untuk persiapan Lebaran.  Sesuai dengan tagar Pegadaian yang fenomenal itu : Mengatasi Masalah Tanpa Masalah. Saya sudah menjadi nasabah Pegadaian di kota Pontianak  Meminjam Uang melalui Pegadaian? Mengapa tidak (Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog