Dirgayahu Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Peringati Nuzulul Quran 1439 H, Lanud Supadio Hadirkan Ustadz Al-Hadi

Kubu Raya. PERINGATAN Nuzulul Qur’an 1439 Hijriah di Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, diselenggarakan dengan sederhana. Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Wing (Danwing) Udara 7, Kolonel Pnb Setiawan ini berlangsung di Masjid Baitussalam, Komplek Perumahan Anggota Lanud Supadio, Rabu (6/6/2018).

Kegiatan yang dihadiri para pejabat dan Komandan Satua (Dansat), serta ibu-ibu PIA Ardya Garini Cab 19/D.I tersebut, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Danlanud Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, yang dibacakan oleh Danwing.

PERINGATAN Nuzulul Qur’an 1439 Hijriah di Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, diselenggarakan dengan sederhana. Sumber Foto Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
PERINGATAN Nuzulul Qur’an 1439 Hijriah di Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, diselenggarakan dengan sederhana. Sumber Foto Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio

Dalam sambutannya, Danlanud mengajak semua anggota dan jamah yang hadir, agar terus mengamalkan Al-Qur’an, yang merupakan kalam illahi, dan diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW, pada bulan ramadhan.


“Di dalamnya mengandung banyak petunjuk sebagai  pegangan bagi umat. Termasuk seluruh umat Islam di Lanud Supadio. Oleh karenanya, mari kita tingkatkan pemahaman terhadap kandungan isinya,” ujar Danlanud.

Peringatan Nuzulul Qur’an di Lanud Supadio, mengangkat tema, ”Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1439 H/2018 M, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT, sebagai Landasan Moral dalam Melaksanakan

“Tugas-tugas pokok TNI, termasuk TNI AU dan Lanud Supadio, adalah terus bersama rakyat menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI. Demikian pula, dengan menjaga stabilitas kehidupan masyarakat di Bumi Khatulistiwa ini,” paparnya.


Pada akhir sambutannya, Danlanud berharap, agar dengan adanya peringatan tersebut, seluruh anggota dan keluarga besar Lanud Supadio, bisa meningkatkan kinerja dan profesionalitas, agar semua tugas dan kewajiban bisa terlaksana dengan baik.

Hadir sebagai penceramah kegiatan tersebut adalah Ustadz Al-Hadi S.Pdi, M.Pdi. Dalam tausiyahnya, ia menjelaskan makna yang terkandung dalam peristiwa Nuzulul Qur;an. Menurutnya, Al-Qur’an diturunkan sebagai panduan petunjuk untuk kehidupan masyarakat dan umat Islam.

“Al-Quran mewajibkan umat Islam untuk menimba ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya. Karena dengan ilmu, semua aktivitas kehidupan bisa berjalan sebagaimana mestinya,” tutur Ustadz Al-Hadi.

Selain itu, lanjutnya, Al-Quran adalah pedoman utama bagi manusia, untuk selalu beriman dan bertaqwa, memberikan bimbingan, petunjuk serta aturan-aturan syariah bagi umat islam. Semuanya jadi ajaran agar memperoleh petunjuk yang benar dalam mengarungi kehidupan di dunia dan akhirat.

“Barang siapa menjadi Al-Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman, maka kehidupannya akan senantiasa terjaga dari berbagai perbuatan yang sia-sia,” pungkasnya.(Sumber Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog