Sukseskan Asian Games 2018

Pengunjung Blog Yang Cenderung Turun Naik

Pontianak. Memiliki sebuah blog sendiri sudah mirip seperti memiliki surat kabar sendiri. Bagaimana tidak penulis blog itu sudah seperti seorang redaktur sebuah surat kabar atau koran.  Dia yang mencari berita, menuliskannya, wawancara, mengolahnya dalam sebuah tulisan atau berita dan dia sendiri yang mempublikasikannya ke sosial media lewat blognya. Bukankah itu sudah mirip seperti punya koran sendiri?

Nah blog pribadi saya yang beralamat di www.simplyasep.com yang sudah berkibar sejak beberapa tahun yang lalu juga mengalami "pasang surut" dalam hal jumlah pengunjung atau page view hariannya nya berdasarkan data dalam  dashboard blogspot saya.  Karena blog www.simplyasep.com ini menggunakan platform blogspot yang kemudian di daftarkan dengan menggunakan top level domain yakn "com" yang bisa berarti commercial atau company

Saya yang kurang begitu paham soal Search Engine Optimization (SEO0 , SERP atau Algoritma Google pasti akan bengong saja saat hal hal "ajaib" seperti itu ditanyakan kepada saya.  Dah bahkan saat page view saya saat mencapai hits 5000 an juga ada orang yang tidak percaya. 


SKRINSOT : Ini tampilan muka halaman websie saya Insya Allah akan udaye daya terbaru Dalam Pontianak ini
SKRINSOT : Ini tampilan muka halaman websie saya Insya Allah akan udaye daya terbaru Dalam Pontianak ini

Menurut pendapatnya saya jangan gembira dahuu hanya karena baru di approve google dengan hits pengunjung 5000 an itu.  Bisa jadi, kata dia, blog saya terkena jingling.  Jingling aja saya nda tau dan memang tidak mau tau. Saya hanya menulis dengan kata kata sendiri, serta mempublikasikan ke seluruh dunia melalui darat laut dan udara. Wah sudah kaya iklan antimo. Hahahhahaa. Maksud saya melalui akun akun soaial bedia lainnya.

Saya sendiri tidak tau hal teknis apa yang menyebabkan blohg pribad saya mengalami kendala dalam hal traffic.  Karena setiap 1 artikel ditulis dan kemudian diperiksa ulang sebelum akhirnya dikirim ke berbagai media masa juga memerlukan finishing touch atau sentuhan akhir.  Penerapan SEO pada sebuah blog memang sangat melelahan.

Satu hal yang menjadi kunci utama saya dalam menuliskan di blog karena saya senang menulis itu saja. Selebihnya lebih mengarah teknis seperi yang sudaH saya sebutkan itul.  Menulis kemudian langsung share atau berbagi. Dua hal itu yang membuat saya lebih konkrit.

Nah blog pribadi saya yang beralamat di www.simplyasep.com yang sudah berkibar sejak beberapa tahun yang lalu juga mengalami "pasang surut" dalam hal jumlah pengunjung atau page view hariannya nya berdasarkan data dalam  dashboard blogspot saya. 

Karena blog www.simplyasep.com ini menggunakan platform blogspot yang kemudian di daftarkan dengan menggunakan top level domain yakn "com" yang bisa berarti commercial atau company
.  Dan bagi saya hanya menulis dan berbagi adalah hal utama yang memotivasi saya dalam menulis. Banyaknya traffic yang datang sebaiknya ditanggapi dengan santai saja. Tetaplah menulis, dan tetaplah berbagi. (Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog