Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Kesalahan Fatal Dalam Berbuka Puasa

www.simplyasep.com  Waktu berbuka puasa adalah saat yang menyenangkan bagi para insan yang sedang menjalani ibadah Puasa Ramadhan 1439 Hijriah yang tinggal menyisakan beberapa hari terakhir ini.   Nah dalam kesempatan kali ini saya mencoba membahas sedikit aja mengenai kesalahan atau salah kaprah dalam berbuka puasa di Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah ini.

Hidangan Yang Tersedia Jangan Dimakan semua
Ini memang sering terjadi. Tidak saja untuk saat di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah ini saat berbuka puasa maksudnya.  Kegiatan lain seperti menghadiri kondangan atau pernikahan juga sering dan terjadi.  Baik acara bukber atau Buka Puasa bersama dan ataupun menghadiri kondangan dua duanya berkaitan dengan makanan.  Ada hidangan yang disediakan tentu.

Saya tidak mengatakan "aji mumpung" dalam hal makanan yang disajikan membuat kamu jadi gelap mata sama yang namanya makanan.  Sama sekali tidak.

Namun ingatlah selalu terutama pada acara Buka Puasa Bersama.  Makanan dan hidangan yang disediakan kadang jumlahnya terbatas. Ini relatif juga misalnya yang berbuka puasa jumlahnya sedikit, dan makanannya sedikit. Atau sebaliknya makanan yang buat bukber jumlahnya memadai atau banyak namun yang bebuka puasa sedikit.   Ya jangan dimakan semuanya.

MENU BUKA PUASA : Banyaknya makanan di sini bukan untuk kamu habisin semuanya. Ingat yang lain. Ambilah secukupnya. Dont aji mumpung here. Foto Asep Haryono
MENU BUKA PUASA : Banyaknya makanan di sini bukan untuk kamu habisin semuanya. Ingat yang lain. Ambilah secukupnya. Dont aji mumpung here. Foto Asep Haryono

Plihlah makanan dan atau minuman yang kamu sukai, dan ambilah secukupnya. Ini berlaku khususnya untuk acara buka puasa bersama dengan syarat dan ketentuan yang sudah saya sebutkan di atas.   Jika yang buka sedikit kuenya banyak, atau kuenya yang buka puasanya banyak kuenya sedikit.  Pilih menu makanan dan minuman yang kamu sukai dengan jumlah yang wajar.  Kasian sama yang lain bisa jadi nda kebagian.

Begitu juga dengan acara kondangan, Sudah pasti ada banyak menu di sana, Ada nasi lengkap, sate lontong, Bakso Kuah, dan banyak lagi.  Nah menu menu hidanhgan dalam kondangan ini memang disediakan beragam oleh yang punya hajat maksudnya adalah kamu bebas memilih menu apa saja yang kamu sukai. Tapi jangan dicobain semuanya.  Lapar apa rakus itu. Hahahha.  Pengalaman soallnya sih, pengalaman pribadi maksudnya.  Ah jadi malu deh..(Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog