Sukseskan Asian Games 2018

Jangan Bikin Malu Bangsa Indonesia

Kubu Raya. Kabar mengejutkan saya baca dari Harian DETIK COM yang dipublish pada tanggal Jumat 22 Juni 2018, 19:05 WIB yang berisi dan berjudul foto "ni Sosok Tersangka Pemerkosa Turis Prancis di Labuan Bajo" benar benar membuat saya tidak habis pikir. Ini urusannya bisa panjang karena sang korban adalah warga negara asing yakni Prancis.

Baca juga Pemerkosaan WN Prancis-Italia di Labuan Bajo Terjadi Selang 1 Hari

DETIK COM gencar memberitakan dugaan keterlibatan pelaku tunggal pemerkosa turis Perancis yang bernama, Konstantinus Andi Putra (35) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan polisi sedang mendalami kasus yang ini.

Ditengah upaya seluruh komponen Bangsa Indonesia menyukseskan ASIAN GAMES 2018, sebagai tuan rumah, Indonesia, berupaya keras memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada negara negara peserta ASIAN GAMES 2018 yang berlangsung di Jakarta- Palembang tanggal 18 Agustus s/d 2 September 2018 mendatang.   Jelas kasus (pemerkosaan) ini mencoreng wajah Pariwisata Bajo pada khususnya, dan seluruh bangsa Indonesia pada umumnya.

Inilah tampang pelaku tunggal pemerkosaan Turis Perancis yang bernama Konstantinus Andi akhirnya ditahan di Polres Sumba Barat. (Foto: Dok. Istimewa)
Inilah tampang pelaku tunggal pemerkosaan Turis Perancis yang bernama Konstantinus Andi akhirnya ditahan di Polres Sumba Barat. ( Sumber foto dari DETIK COM)

Dampaknhya bisa akan sangat serius.  Bagaimana tidak.  Jika korban pemerkosaan itu kecewa, dan marah bisa saja dia menceritakan kasus yang menimpa dirinya kepada keluarga, sahabat dan kerabat di negara asalnya, dan bisa saja mereka meneruskan cerita tadi kepada yang lain. Bisa Viral ke seluruh dunia, jatuh lah citra Pariwisata Bajo khususnya, dan memalukan bangsa Indonesia di forum Internasional.

Bisa saja misalnya Menteri Luar Negeri Indonesia, ibu Retno Marsudi, ditanya sama Menteri Luar Negeri Perancis, Jean-Marc Ayrault , kenapa Warga Negara Indonesia Memperkosa Warga Negara Perancis.  Apa yang kira kira Ibu Retno Jawab.  Bisakah kalian membantu menjawabnya.  Ini misalnya saja.

Dalam Hubungan Internasional tentu saja tidak akan mungkin terjadi pemutusan hubungan diplomatik Indonesia dengan Perancis akan pecah hanya  karena ulah perbuatan kriminal  salah seorang warga negara Indonesia kepada salah seorang Warga Negara Perancis.  Tidak semudah itu,  Ada tahapannya. Saya masih yakin kasus ini tidak akan sampai kepada tingkat petinggi kedua negara. Saya yakin 100 persen.

Hanya saja citra negara kita bisa jadi jelek di mata warga negara Perancis

Bagaimana jika turis turis Perancis jadi takut untuk berkunjung ke Indonesia karena kuatir kasus kasus kriminal seperti ini terjadi juga kepada mereka. Kalau benar turis turis Perancis jadi takut untuk berkunjung ke Indonesia, maka yang menanggung rugi besar juga bangsa Indonesia.

Karena ulah 1 oknum orang , nama bangsa dan negara jadi pertaruhan.  Semoga Polisi bisa menuntaskan masalah ini agar tidak terulang lagi. Kita semua adalah "duta" bangsa Indonesia.  Mari kita jaga itu  Tetap sukseskan ASIAN GAMES 2018 Palembang Jakarta
(Dari berbagai Sumber)

2 comments:

  1. Kenapa ini orang tidak kuat imannya hanya karena lihat paha putih dan mulus. Tercemarlah sudah pariwisata indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Djangkaru Bumi : Iya benar sekali. Saya aja jadi prihatin karenanya. Semoga yabg seperti ini tidak terulang lagi. Malu kita

      Delete

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog