Indonesia Punya Peluang Lebih Besar Membela Palestina di Dewan Kemanan PBB

Indonesia Jadi Anggota Tidak Tetap Dewan Kemanan PBB

Kalau membahas konflik antara ZIonis Israel dengan Palestina seperti tidak akan ada habis habisnya.  Dunia sudah tahu kalau Zionis Israel selalu dibela mati matian oleh Amerika Serikat, dan itu sudah lama kita ketahui bersama.

Badan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Seolah olah dibuat tidak berkutik, tidak berdaya, tidak ada gigi untuk mengadili Israel yang sudah jelas jelas secara sah dan meyakinkan mendhzolimi Bangsa Palestina mulai dari pendudukan wilayah hingga kepada perlakuan tidak manusiawai pada tentara Zionis Israel terhadap rakyat Palestina.  Hal sederhana saja sepert demonstrasi anti Israel selalu ditanggapi secara berlebihan oleh Tentara Israel.

Ketegangan Rakyat Palestina dengan Israel kembali memanas setelah terbukti tentara Zionis Israel menembak mati secara sengaja dan terarah kepada salah satu personil paramedic Palestina Rajjan Al Najjar yang tertembus peluru penembak Jitu (sniper).

 Penembakan secara sengaja dan menargetkan Ambulan, wartawan dan tenaga paraemis (palang merah) adalah pelanggaran serius Konvensi Genewa. Israel seperti tidak perduli akan dunia yang mengutuk penembakan tenaga medis ini. Dalam konvensi Genewa disebutkan bahwa sekolah sekolah, tempat ibadah, tenaga medis (Palang Merah) dan Wartawan tidak dapat dijadikan sasaran dalam sebuah konflik peperangan dan harus dilindungi.

Berbagai kecaman datang silih berganti dari para pemimpin dunia menanggapi aksi brutal zionis Israel yang terbaru di areal Masjid Al-Aqsha yang menewaskan tiga pemuda Palestina dan melukai ratusan lainnya. Berbagai aksi solidaritas digalang oleh banyak kalangan dan komunitas di indonesia untuk mendukung rakyat Palestina yang terus berjuang sampai titik darah penghabisan mempertahankan haknya merdeka di tanah sendiri  melawan pendudukan Zionis Israel.



I stand with Palestine in every way


Jadi ,Anggota Tidak Tetap Dewan Kemanan PBB
Yang menarik yang ingin saya komentari adalah pernyataan PM Israel Benyamin Netanyahu dalam bahasa Inggris yang jika diterjemahkan ke daam Bahasa Indonesia kira kira artinya "Jika bangsa Arab meletakkan senjata mereka maka tidak akan ada lagi kekerasan, tetapi jika bangsa Yahudi disuruh meletakkan senjata, maka tidak akan ada lagi bangsa Israel".  Ini adalah pernyataan yang sungguh tidak masuk akal dari sisi manapun.  Bangsa Palestina berperang karena mempertahankan haknya untuk merdeka di atas tanahnya sendiri (mother land) dari pendudukan Zionis Israel.


Tindakan konyol Israel yang melarang warga Palestina memaski Masjid Al Aqsa adalah tindakan pembangkangan dan pelanggaran secara terbuka deklarasi PBB tentang kebebasan beribdaah sesuai dengan keyakinan.  Mengapa badan dunia seperti Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) lambat merespon aksi kurang terpuji bangsa Israel ini? 

Mungkin sebaiknya Israel di bom hingga lenyap dari muka Bumi. Dengan demikian Israel sudah tidak punya daya kekuatan apa apa lagi untuk meneruskan genggamannya terhadap Palestina seperti Jepang yang dibombardir Sekutu dan dijatuhkan Bom Atom hingga Jepang menyerah. Yang jadi pertanyaan : Siapa yang mau (membom Israel)?  Siapa yang mau berani .

Sudah bukan rahasia lagi apa pun yang dilakukan bangsa Israel dalam perangnya dengan Bangsa Palestina selalu disokong oleh Amerika.  Bahkan resolusi apa pun yang dibuat oleh PBB yang mengutuK Israel akan selalu di VETO oleh Amerika".  Lalu apa yang harus kita perbuat untuk rakyat Palestina merdeka?

Dari berbagai kenyataan di lapangan masa depan perdamaian antara Palestina dan Israel masih jauh panggang dari api.   Apa peran PBB dalam menyelesaikan konflik yang berlangsung berpuluh puluh tahun ini?  Apa peran kongkrit Liga Arab atau negara negara OKI dalam sumbangsihnya untuk mewujudkan Bangsa Palestina yang merdeka?.

Indonesia dikenal dunia sebagai salah satu negara terbesar penduduk Muslimnya memang dikenal sebagai pembela Bangsa Palestina di forum Perseriaktan Bangsa Bansa (PBB). Rakya Palestina sangat mencintai Rakyat Indonesia.  Kini kesempatan untuk membela Bangsa Palestina semakin terbuka lebar ketika Bangsa Indonesia ditunjuk menjadi salah satu negara anggota Tidak Tetap Dewan Kemanan Perserikatan Bangsa Bangsa (DK PBB) bersama empat negara lainnya yakni Jerman, Belgia, Republik Dominika, dan Afrika Selatan. (Dari Berbagai Sumber)

Referensi

  • Penyebab awal konflik Palestina - Israel - http://www.davotmarbun.com/2010/01/penyebab-awal-konflik-palestina-dengan.html
  • Sejarah dan Latar Belakang Konflik Palestina - https://simomot.com/2014/07/14/sejarah-dan-latar-belakang-konflik-israel-palestina-dari-2000sm-sampai-sekarang/
  • Konflik Fatah dan Hamas - https://id.wikipedia.org/wiki/Konflik_Fatah_dan_Hamas
  • Aksi Solidaritas Untuk Palestina - http://thetanjungpuratimes.com/2017/07/21/aksi-solidaritas-untuk-palestina/
  • Indonesia Kecam Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa - http://nasional.kompas.com/read/2017/07/22/14023201/indonesia-kutuk-serangan-israel-ke-masjid-al-aqsa
  • MUI Kutuk Israel atas Pengetatan Masuk ke Masjid Al-Aqsa - http://news.liputan6.com/read/3030289/mui-kutuk-israel-atas-pengetatan-masuk-ke-masjid-al-aqsa
  • Sumber foto - http://thetanjungpuratimes.com/2017/07/21/aksi-solidaritas-untuk-palestina/
  • Konflikk Palestina - Israel - https://id.wikipedia.org/wiki/Konflik_Israel_dan_Palestina
  • Perdamaian Israel Palesina ada di tangan Trump ? - http://www.bbc.com/indonesia/dunia-39998899
  • PM Medevedev: Serang Suriah, AS Satu Langkah Bentrok dengan Rusia - https://international.sindonews.com/read/1195283/41/pm-medevedev-serang-suriah-as-satu-langkah-bentrok-dengan-rusia-1491594762
  • Jadi anggota Dewan Keamanan PBB, Indonesia akan mewakili suara negara Muslim?

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog