Sukseskan Asian Games 2018

Dapat Souvenir Scarf Haji Dari Ustad H.Ahmad Farhan

Kubu Raya.  Entah apa namanya.  Jika sahabat melihat foto saya yang sedang mengenakan sejenis sorban arab atau scarf ( saya tidak tau persis apa namanya-red) yang biasa dikenakan orang yang sudah pergi Haji,  inilah dia.  Alhamdulillah saya mendapat satu buah Sorban Arab seperti ini beberapa hari yang lalu. Souvenir dari Ustad Haji Ahmad Farhan

Siapakah Ustad Haji Ahmad Farhan? Well, dia adalah ketua Masjid Babussalam Komplek Duta Bandara Kubu Raya.  Kalau tidak salah catatan saya, souvenir ini diberikan pada tanggal 28 Juni 2018 tepat Malam Jumat Bada Sholat Magrib atau Isya. 

Saat itu saya memang sudah melihat Pak Ustad H Ahmad Farhan sedang membuka "kotak Pandhora" (baca : kotak kecil biasa) yang saya liat memang berisi beberapa kain Sorban atau scarf atau syal yang biasa dikenakan dan atau dipake oleh orang sudah pergi Haji Ke Mekkah.

Saya memang tidak ada pretenso apa apa, dan tidak berharap kalau Pak Ustad sebenarnya ingin memberikan sesuatu kepada saya,. namun saya tidak memikirkannya.  Saya ngeloyor begitu saja saat berada di depannya Pak Ustad yang sepertinya sudah mengeluarkan salah satu kain Sorban itu.

HADIAH : Inilah Sorban Arab (maaf jika nama benda ini saya salah, karena memang saya tidak tau namanya). Pemberian Ustad yang saya abadikan sendiri dengan Tongsis.  Foto Asep Haryono
HADIAH : Inilah Sorban Arab (maaf jika nama benda ini saya salah, karena memang saya tidak tau namanya). Pemberian Ustad yang saya abadikan sendiri dengan Tongsis.  Foto Asep Haryono


Diberikan Kepada Saya


Saya tetap easy going saja. Santai aja karena memang tidak terlintas pikiran apa apa. "ah paling juga pak Ustad sedang melihat lihat koleksi Sorban Hajinya" gitu gumam saya dalam hati.  Dan ternyata tiba tiba pak Ustad H. Ahmad Farhan tiba tiba memanggil saya. "Sep sini..."

Kaget saya. Saya pun menghampiri beliau yang sedang berdiri dari tadi memegang kotak yang berisi Sorban sorban itu.

"Ini ada sumbangan dari Jamaah, coba kamu pakai yang ini, cocok nda. Kalau cocok ya sudah.  Semoga segera berangkat Haji ke Mekkah" kata Pak Ustad H.Ahmd Farhan saat memberikannya kepada saya.  Syukur ALhamdulillah, Saya pun senang sekali saat menerimanya. Tidak sangka.

Dalam rasa syukur itulah saya juga menyimpan rasa kekuatiran, rasa cemas dan was was.  Saya berharap andai saja kain Sorban Arab ini saya kenakan setiap kali mendirikan sholat Wajib berjamaah di Masjid Babussalam Duta Bandara khususnya, atau masjid lainnya akan berdampak ke hati saya.  Perasaan sombong, tinggi hati dan merasa "suci". Ini yang saya tidak mau.

Saya benar benar tidak mau kalau Kain Sorban Arab ini menjadi "ganjalan" dalam hati saya dan menimbulkan sifat Ria, sombong atau merasa "suci" karena mengenakan kain Sorban yang memang biasa dikenakan oleh orang yang sudah berangkat Haji ke Mekkah .
Sampai sekarang Kain Sorban ini masih tersimpan dengan rapih dalam tas atau lemari saya di rumah. Saya tidak berani menggunakannya saat mendirikan Sholat Wajib berjamaah di Masjid.  Saya hanya mengenakannya pada situasi atau momen tertentu. Bagaimana pandangan dan pendapat sahabat semuanya tentang Kain Sorban Arab (Haji) yang saya miliki ini?. Bagaimana sebaiknya saya bersikap? .
(Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog