Lanud Supadio Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Kebakaran

Kubu Raya. Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio menggelar Latihan Simulasi Penanggulangan Kebakaran, Selasa (8/5). Dalam simulasi ini diasumsikan terjadi kebakaran didua tempat berbeda dilingkungan Lanud Supadio. 

Kebakaran pertama terjadi di salah satu rumah anggota yang bermukim di komplek Dirgantara 2 dan kebakaran kedua terjadi di Markas Komando (Mako) Lanud Supadio. Kebakaran tersebut dapat diatasi oleh personel dari Seksi Pemadam Kebakaran (PK) Dinas Operasi (Disops) Lanud Supadio serta didukung personel Satpomau, Rumkit Tk. III dr. M. Sutomo dan anggota lainnya.

Kasiopslat Disops Lanud Supadio Letkol Pnb IGN Adi Brata mengatakan latihan simulasi penanggulangan kebakaran ini bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh anggota Lanud Supadio dalam hal penanggulangan kebakaran yang sesuai dengan protap dan prosedur yang berlaku.


Sumber Foto : Kepala Penerangan Danlanud Supadio
Sumber Foto : Kepala Penerangan Danlanud Supadio


“Semua orang tidak menginginkan terjadinya kebakaran namun bila hal ini terjadi tentunya kita harus siap menghadapinya.  Disinilah tujuan dari latihan simulasi penanggulangan kebakaran ini dimana setiap personel harus mengetahui tugas dan fungsinya bila sewaktu-waktu terjadi kebakaran sehingga dapat dengan cepat dan tepat  menyelamatkan barang berharga atau dokumen-dokumen yang penting. 

Ia menambahkan bila setiap personel mengetahui tugas dan fungsinya dalam menghadapi kebakaran tentunya kita berharap agar kerugian jiwa dan material dapat dihindari atau paling dikurangi.


“Setelah dilaksanakan latihan ini tentunya setiap personel mempunyai gambaran dan wawasan dalam menghadapi kebakaran.  Kita semua tidak menginginkan atau tidak mengharapkan terjadinya kebakaran namun bila terjadi kita harus siap mengatasinya,” pungkasnya.   (Sumber Kepala Penerangan Danlanud Supadio)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog