Blog Sudah Kembali Diindex Oleh Google

Kubu Raya. Setelah sempat drop beberapa hari karena tidak melakukan update atau postingan terbaru di blog pribadi kesayangan saya www.simplyasep.com yang menyebabkan index artikel menghilang, kini statistik blog saya di pencarian google dengan keyword "www,simplyasep.com" kembali normal seperti biasanya.    Screenshotnya seperti dalam lampiran di bawah ini :

Gambar dari Internet

Selama berbulan bulan sebelumnya, ini kalau saya tidak salah menghitungnya, saya tidak melakukan kunjungan ke blog blog sahabat saya lainnya sebagaimana yang biasa lazim dilakukan.  Atau istilahnya "blogwalking" yang diyakini banyak blogger sebagai salah satu cara yang jitu untuk mendatangkan traffic.  Benar tidaknya kembali kepada sahabat sahabat blogger semuanya.

Namun saya tetap akan menulis (Insya Allah) dengan berbagai kebaikan baik dalam bidang pengetahuan, tips, informasi wisata atau kuliner (karena tema blog saya adalah campuran dan tidak mengandung niche tertentu) melalui blog kesayangan saya ini. 

Baca juga Menulis Dahulu Blog Walking kemudian

Tentu saja ini harus "dibayar" dengan mahal.  Salah satu dampaknya adalah pengunjung blog yang datang ke blog saya dan meninggalkan comment (komentar) bisa dikatakan tidak ada.  Jika pun ada mungkin maksimal hanya 2 atau satu saja, dan itupun jarang jarang.     Dengan teknik yang saya lakukan ini sepertinya membantah stereotype bahwa Blogwalking tidak sepenuhnya membantu menaikkan traffic.

Kalau dari stats dashboardnya akan pageview blog saya turun naik dari angka 500 sampai dengan 1300 visitors setiap harinya.   Sejauh ini teknik blogging yang saya pakai standard SEO (Search Engine Optimization) saja seperti memposting artikel original tulisan sendiri, kemudian melakukan pengisian link interlink atau outerlink, dan mempublikasikan melalui beberapa sosial media seperi facebook, Twitter, Linkedin saja. Dan alhamdulillah sejauh ini Googgle memberikan nilai positif atas artikel dalam blog saya yang sudah terindex.

  Namun kalau dari sisi egois saya ini dikurangi, mungkin kunjungan silaturahmi ke blog blog sahabar saya lainnya (blogwalking) Insya Allah akan tetap saya lakukan secepatnya karena saya perlu juga banyak sahabat dan teman teman lainnya. Insya Allah
.(Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog