Berjumpa Dengan Imam Syech Anas Jaber

Kubu Raya. Memasuki Ramadhan malam ke 4 tadi malam (Ahad, 20 Mei 2018 M) atau bertepatan dengan 04 Ramadhan 1439 Hijriah, masjid Babussalam Duta Bandara Kubu Raya menyelenggarakan Sholat Tarawih yang istimewa karena dipimpin langsung oleh Ulama dari Madinah, Imam Syech Anas Jaber.

Kehadiran ulama Madinah, Syech Anas Jaber yang juga adik kandung dari Syech Ali Jaber yang sudah lebih dahulu memperoleh kewarganegaraan Indonesia dan fasih berbahasa Indonesia itu.  Syech Anas Jaber memang hadir karena secara kebetulan jadulnya ada dan ada lobby Hasan Basri terhadapnya.

Beliau di "arahkan" untuk menjadi imam sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Babusalam Duta Bandara Kubu Raya hari itu Ahad 20 Mei 2018 dan gayung pun bersambung sang Syech Anas Jaber juga berkenan datang dan hadir sekaligus bersdia menjadi Imam Sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Babussakam Duta Badara Kubu Raya tersebut.

Dari agenda utamanya sih Imam Syech Anas Jaber memberikan kuliah tujuh menit (kultum) namun karena pertimbangan waktu dan hal lain maka agenda Kuliah Tujuh Menit berupa Tausyiah dari beliau ditidakan dan atau dihilangkan, Namun tetap tidak meninggalkan kekhusukan jalannya ibadah.   Imam Syech Anas Jaber hanya memimpin Sholat Isya dan Tarawih berjamaan saja. (Asep Haryono)



BUKBER:   Imam Syech Anas Jaber saat dijamu buka puasa Ramadhan malam ke 4 tanggal 19 Mei 2018 kemarin. Foto Aseo Haryono
BUKBER:   Imam Syech Anas Jaber saat dijamu buka puasa Ramadhan malam ke 4 tanggal 19 Mei 2018 kemarin. Foto Aseo Haryono

SALAMAN : Sesuai tradisi setelah selesai mendirikan Sholat Jamaah dilanjutkan dengan salaman dan silaturahmil   Foto se Aseo Haryono)
SALAMAN : Sesuai tradisi setelah selesai mendirikan Sholat Jamaah dilanjutkan dengan salaman dan silaturahmil   Foto se Aseo Haryono)

Penulis dengan Imam Syech Anas Jaber di Masjid Babussalam Duta Bandara ahad 20 Mei 2018 jam 21l8 WIB. Tongsis yang saya bawa ada manfaatnya juga.  Foto selfie

Penulis dengan Imam Syech Anas Jaber di Masjid Babussalam Duta Bandara ahad 20 Mei 2018 jam 21l8 WIB. Tongsis yang saya bawa ada manfaatnya juga.  Foto selfie

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog