Sukseskan Asian Games 2018

XL Axiata Gelar “XL Future Leaders” Angkatan ke-7

Perkenalkan Tema “Youth Sociopreneur” ke Mahasiswa

Komitmen jangka panjang PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) untuk terus menyiapkan generasi muda di Indonesia sebagai calon pemimpin yang mampu bersaing secara global di masa mendatang dan masuk dalam dunia kreatif berbasis digital masih tetap kuat.

Melalui program sosial berkelanjutan di bidang pendidikan, XL Future Leaders ( XLFL ) Global Thinking kini memasuki tahun ke-7. XL Axiata kembali membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengikuti program XLFL yang dibuka mulai 1 April hingga 31 Juli 2018.


Suasana pelaksanaan Youth Town Hall 2018 di Makassar (20/4)
Suasana pelaksanaan Youth Town Hall 2018 di Makassar (20/4)


 Ki-ka : Program Leader XL Future Leaders - Dwi Kartika Sari, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar - Achmad Hendra Hakamuddin, Founder Yayasan Tangan Pengharapan - Henny Kristianus, Wakil Pemimpin Redaksi - Thamzil Thahir, Founder Panenmart.com - Yafshil Adipura, pada acara Youth Town Hall 2018 yang digelar di Makassar.

General Manager (GM) Finance & Management Services North Region XL Axiata, Mozes Haryanto Baottong mengatakan, “Tahun ini XL Future Leaders (XLFL) telah memasuki tahun ke-7.
|
Sudah ada 640 alumni atau 850 anak muda telah bergabung dengan XLFL melalui jalur Global Thinking yang kini berkiprah di berbagai bidang, termasuk juga yang mengambil langkah wirausaha. Selain itu, juga ada tidak kurang dari 23 ribu peserta yang telah menyelesaikan kurikulum pendidikan XLFL melalui platform online learning “e-Learn”.


Dari pengalaman mengelola XLFL selama 6 tahun terakhir, kami telah banyak belajar dan terus berusaha memaksimalkan kualitas dari program ini bagi para peserta. Salah satunya adalah memperkuat kepekaan sosial peserta terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat dan lingkungan sekitarnya, serta memiliki keberanian untuk bertindak mencari solusi. Tentunya, kami berharap kelak mereka akan mampu ikut memberikan sumbangsih membangun masa depan Indonesia yang lebih baik.

Dalam acara sosialisasi XLFL 2018 di Makassar ini, kami sengaja mengangkat tema sosial entrepreneurships atau kewirausahaan sosial. Bentuk kewirausahaan ini kini mengemuka karena tersedianya dukungan teknologi digital. Kami yakin, kewirausahaan sosial dengan memanfaatkan teknologi digital akan memberikan jalan bagi anak-anak muda, terutama para mahasiswa, dalam menyalurkan aspirasi dan idealisme untuk selalu memihak pada kepentingan rakyat. Di sisi lain, kewirausahaan sosial juga akan tetap mampu melatih kemampuan bisnis dan leadership mereka


Untuk bisa mengikuti program berdurasi 2 tahun ini, syarat yang harus dipenuhi antara lain adalah berstatus sebagai mahasiswa aktif, berusia maksimal 21 tahun, pada saat mendaftar sedang menempuh tahun pertama atau kedua program S-1, terbuka untuk semua jurusanserta memiliki IPK minimal 2,8. Program XLFL ini terbuka untuk seluruh mahasiswa yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk program XLFL tahun ini, jumlah peserta yang diterima berjumlah minimal 150 orang terpilih melalui serangkaian seleksi ketat yang diadakan oleh XL Axiata. Tidak ada kuota khusus untuk masing-masing daerah pada saat seleksi peserta dilakukan.


Para mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti program XL Future Leaders dapat mengikuti seleksi dengan melakukan registrasi secara online via website join.xlfutureleaders.com yang dapat dilakukan  mulai 1 April hingga 31 Juli 2018. Bagi peserta yang lulus registrasi online akan diumumkan pada bulan Agustus. Peserta yang lulus registrasi online akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu Tes Tertulis yang diadakan secara online pada bulan Agustus.

Tahap selanjutnya yang harus diikuti oleh calon peserta program XLFL adalah FGD dan Interview, yang akan diadakan pada bulan Agustus hingga September. Pengumuman peserta yang lulus tahap ini, dan sekaligus menjadi peserta XLFL angkatan ke-7, akan diumumkan pada bulan Oktober 2018. Pengumuman kelulusan dari setiap tahap seleksi akan disampaikan melalui official website dan media social XLFL.

Program XLFL Global Thinking akan mengajarkan berbagai kompetensi yang dibutuhkan generasi muda untuk mampu berkiprah di tingkat global, termasuk mampu bersaing dalam memperebutkan posisi-posisi strategis di berbagai perusahaan multinasional dunia di masa mendatang.

Proses pendidikan dan bimbingan peserta XLFL angkatan ke-7 akan mengacu pada kurikulum yang dirancang oleh XL Axiata, Pada kurikulum ini, peserta akan mendapatkan materi yang menekankan 3 kompetensi, yaitu komunikasi efektif, jiwa kewirausahaan dan inovasi, serta pengelolaan perubahan.

Selain itu XLFL juga memiliki program soft skill berbasis video yaitu e-learn. E-learn dapat diakses oleh seluruh masyakarakat dengan membuka website E-learn di elearn.id 
(Sumber XL Axiata)

1 comment:

  1. cocok untuk generasi mendatang nih
    semoga tetap terus dilanjutkan sampai seterusnya

    ReplyDelete

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog