Upacara HUT TNI AU di Lanud Supadio Berlangsung Khidmat

PONTIANAK, SP - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI AU tahun 2019, di lingkungan Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, berjalan khidmat. Peringatan tersebut ditandai dengan upcara. 

Upacara dipimpin oleh Komandan Wing Udara 7 (Danwing) Kolonel Pnb Setiawan, yang mewakili Komandan Lanud Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, S.IP. Adapun yang bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Mayor Kal Adji Judhantoro. Upacara tersebut berlangsung di Apron Lanud Supadio, Senin (9/4).

Dalam sambutannya, Danwing membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, menyampaikan bahwa peringatan HUT ke-72 TNI AU 2018 berkonsep dengan mengadakan pesta rakyat, sebagai refleksi hubungan kedekatan TNI AU dengan rakyat.

Sumber Foto :  Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Supadio,
Sumber Foto :  Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Supadio,
Sumber Foto :  Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Supadio,
Sumber Foto :  Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Supadio,

Sumber Foto :  Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Supadio,
Sumber Foto :  Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Supadio,

Sumber Foto :  Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Supadio,
Sumber Foto :  Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Supadio,


"Hal ini menandakan bahwa bahwa personel TNI AU adalah insan dirgantara yang mengerti dan memahami akan tugas serta tanggung jawabnya dalam menjaga pertahanan negara di udara," papar Danwing.

Oleh karena itu, lanjut Kasau, perlu sebuah konsep strategis dengan elemen yang terkait dengan tujuan, kepentingan, sasaran, kebijakan dan komitmen serta program-program yang realistis, berlanjut dan berkesinambungan, untuk itu kebijakan minimum Essential Force (MEF) dan rencana strategis TNI AU merupakan jawaban yang tepat dan terus dilaksanakan.

"Kita terus berusaha mewujudkan terpenuhinya pengadaan Alusista TNI AU, seperti pesawat tempur pengganti F-5, dengan pesawat tempur generasi empat setengah (4,5), pesawat angkut berat, pesawat tanpa awak (UAV), pesawat helikopter, radar GCI, dan sarana prasarana lainya," jelasnya.

Lebih lanjut, Kasau mengajak terus mendukung program pemerintah yaitu menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga negara, serta mewujudkan indonesia sebagai poros marintim dunia.

"Di bidang kesejahteraan, TNI AU terus mengupayakan untuk meningkatkan remunerasi, tunjangan perbatasan, dan program pembangunan 1.000 rumah non dinas melalui tabungan wajib perumahan," tutur Kasau.
Selain itu, papar Kasau, mencermati perkembangan politik saat ini,saya tekankan kepada seluruh anggota TNI AU agar tidak terlibat dalam politik praktis serta menjaga netralitas TNI dalam proses pilkada dan pemilu.

Selain dihadiri oleh jajaran prajurit Lanud Supadio, ada pula ibu-ibu PIA AG Cab. 19/D.I Lanud Supadio, beserta pengurus. Hadir pula anggota Perhimpunan Purnawirawan TNI AU (PPAU) Lanud Supadio. 

Usai upacara dan ramah tamah, Danwing menyerahkan hadiah kepada para pememang lomba dan pertandingan. Selain itu, ada pula penyematan tanda kehormatan kepada prajurit, yaitu Praka Yudha Ihwanudin. 

Lanud Supadio sendiri, telah menyelenggarakan rangkaian peringatan HUT TNI AU ke-72. Dimulai dengan Donor Darah, Lomba Kebersihan Perumahan, Pertandingan Bola Voli Dan Tenis Meja, Lomba Menembak, Lomba Fotografi, Bakti Sosial, yaitu Membersihkan Pemakaman Umum, dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP).

"Ada pula pemilihan Putra Putri Dirgantara. Sedangkan puncak kegiatan akan dilaksanakan pada 22 April, yakni dengan tema Bulan Dirgantara, Fun Bike, Lomba Melukis, Terjun Payung, dan Sepeda Hias," ujar Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Supadio, Letkol Sus Filfadri. 


Kapen menjelaskan, untuk kegiatan di Bulan Dirgantara, panitia menyediakan hadiah berupa sepeda motor, sepeda gunung, televisi, dan masih banyak lainnya.(Sumber :  Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Supadio)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog