Banner HUT Kota Pontianak Ke 247 Tahun

Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Sibuk Namun Tetap Bisa Menambah Wawasan Ini Caranya

Anda bekerja di kantor tidak punya waktu untuk menambah wawasan?Tidak hanya mereka yang bekerja di perkantoran saja, pegawai negeri, pedagang di pasar, siapa saja bisa menambah wawasan ditengah kesibukan.  Salah satu cara untuk meningkatkan wawasan anda dengan memanfaatkan sebaik mungkin media cetak atau media online yang ada.  Bagaimanakah caranya? 

Pertama, Bawalah buku bacaan yang bermutu kemana pun anda pergi.  Nah untuk mereka yang hobi membaca buku tentu akan sangat mengasyikan sekali tentunya bukan.  Anda tentu kenal Bill Gates? Raksasa sekaligus pendiri raksasa Microsoft yang kekayaanya selangit itu hobi membaca buku.  Dalam blog pribadinya , gatesnotes , Gates membaca 5 buku setiap kali bepergian (wisata).  Jangankan Gates yang kesohor itu, anda pun bisa.

Siapa saja bisa membaca buku sebanyak apa pun tentu buku buku yang berkualitas, dan menambah wawasan kamu tentunya.  Biuku adalah jendela dunia. Selain mencerdaskan, menambah wawasan, anda akan lebih bijaksana.  Bawalah buku buku favorit atau buku kesukaan anda untuk menemani anda selama bepergian.


Kedua ,  mendengarkan radio.  Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, juga gemar mendengarkan siaran radio. Beliau mengamanatkan bangsa Indonesia untuk gemar mendengarkan radio. Mengapa mendengarkan radio lebih dianjurkan dibandingkan dengan media pandang dengar (audio visual) seperti televisi?   Bedanya sederhana saja.  Kalau kita menonton acara Televisi, mata kita akan fokus ke satu layar saja yakni yakni layar televisi.   

Anda tidak akan banyak berbuat banyak disaat bersamaan mata anda menatap layar televisi, Yang mungkin anda lakukan barangkali hanya ngemil.  Jika anda mendengarkan siaran radio, anda bisa bebas kemana saja.  Bisa sambil memasak di dapur, menulis surat, membetulkan sepeda, membaca buku seperti dalam poin pertama, apa saja bisa dilakukan sambil mendengarkan radio.


SIBUK : Sesibuk apa pun anda dikantor, anda tetap bisa menambah wawasan. Manfaatkan sosial media yang ada disekitar mu.  Foto Asep Haryono
SIBUK : Sesibuk apa pun anda dikantor, anda tetap bisa menambah wawasan. Manfaatkan sosial media yang ada disekitar mu.  Foto Asep Haryono

Ketiga , Berselancar di dunia maya. Nah khusus yang satu ini sudah hafal luar kepala.   Berselancar di Internet memang luar biasa keasyikkannya.  Informasi apa pun bisa dengan mudah bisa anda dapatkan dengan mencari informasi melalui Internet baik dengan menggunakan laptop atau desktop ataupun dengan hanya menggunakan gawai (Gadget). 

Kini kalau sekedar browsing sudah tidak perlu lagi ke Cyber cafe (Warung Internet), anda bisa dengan mudah melakukannya dengan hanya melalui Handphone yang tentunya sudah terhubung dengan jaringan internet,

Baca juga 3 Besar dampak Buruk Sekaligus Baik Dalam Penggunaan Internet

Sebagai sarana mencari hiburan dan informasi , Internet memang segudang manfaatnya.  Manfaatkanlah untuk menambah wawasan anda dengan berselancar di dunia maya. 

Satu catatan saya di sini adalah anda harus memiliki tujuan yang jelas dalam menggunakan media Internet.  Sebab jika tidak memiliki tujuan yang jelas, anda akan mudah tergoda untuk mencari informasi yang lain.

Baca juga Waspada Postingan mu

Iklan yang bersliweran di sana sini menggoda jari anda untuk mengkliknya. Internet itu luas, tidak melulu hanya berisi facebook atau sekedar menulis status galau apalagi memburu pasangan atau jodoh.  Jadi sekali lagi bijaklah dalam menggunakan internet, fokuskan tujuan anda untuk menambah wawasan selain sebagai media hiburan dan informasi yang baik tentunya. Anda sibuk namun anda masih bisa menambah wawasan anda.  
(Dari Berbagai Sumber)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog