Sukseskan Asian Games 2018

Alhamdulillah. Terima Kasih Rant Guswandy


Perkenalkan saya Rant, seorang content writer dimana saya sering membuatkan artikel untuk klien-klien saya dan mendistribusikannya di berbagai blog/ website.

Saya tertarik untuk memasang artikel di blog Anda karena merasa cocok dengan topiknya. Sebagai pertimbangan, saya selalu berusaha membuat artikel yang berkualitas, informatif, enak dibaca, dijamin bukan jiplakan, dan yang paling penting adalah sesuai dengan profil visitor blog Anda.

Tentu saja, saya terbuka kalau memang ada fee yang harus kami bayarkan untuk kerjasama seperti ini. Silahkan diinformasikan saja beserta ketentuannya. Kalau cocok, tidak tertutup kemungkinan saya akan secara rutin berkontribusi artikel di blog Anda :)

Jika tertarik dengan kerjasama ini, please let me know. Ditunggu kabar baiknya ya :)

Trims.

Nah itulah email yang saya terima pada tanggal 11 April 2018 yang lalu.  Dimana seorang pemuda yang mengaku bernama 
Rant Giswandy (bolehlah saya katakan demikian karena dilihat dari fotonya yang saya duga adalah foto yang bersangkutan tampak masih berusaia muda).  Pemuda Rant Giswandy gitu deh biar enak nyebutnya ya.

Rant Giswandy

Dari email dia yang pertama yang sudah saya cantumkan di atas jelas sekali Rant Giswandy ini mengaku sebagai seorang Content Writer yang sering membuat tulisan atau artikel untuk klien kliennya dan disebaarkan ke berbagai wevsite atau blog


Nah pemuda yang bernama 
Rant Giswandy ini menawarkan job berupa article placement kepada saya selaku admin dari blog www.simplyasep.com untuk memuat 2 artikel miliknya.   Harga yang saya tawarkan adalah Rp.500.000,- atau 500 K untuk pemuatan selamanya dan juga nanner jika ada.
Rant Giswandy ini kemudian menawar harga per 1 artikel sebesar Rp.150.000,- atau 150 K.   Jauh sekali dari harga 500 K yang saya pasang.  Namun saya terima juga dengan ketentuan minimal 2 artikel boleh boleh saja di harga 150 K. Dan pemuda Rant Giswandy ini setuju.   Jadi 2 artikel dimuat di website saya dengan harga yang sudah disepakati 300 K atau Rp.300.000,-

2 buah artikelnya dikirim lengkap dengan image atau gambarnya.  Dan Rant Giswandy pun meminta saya untuk mengirimkan INVOICE yang katanya untuk mempermudah proses pembayarannya.   Silahkan dilihat screenshot emailnya di bawah ini :  





Dan saya pun menaikkan dan memasangkan 2 artikel tulisan 
Rant Giswandy  itu.  Nah teman teman semua bisa melihat  2 artikel Rant Giswandy  yang sudah dimuat di halaman website (blog) saya :


  1. Metode Manual Rawan Error, Pakai Software HR LinovHR
  2. Jasa Payroll Outsourcing, Apa Sih Keuntungannya untuk Perusahaan?


Pembayaran Sudah Diterima

Dari awal saya menerima Job dari Rant Giswandy berbentuk Article Placement ini saya sudah curiga karena saya ajak untuk berkomunikasi lewat WA saja jauh lebih cepat namun Rant Giswandy juga tidak mau memberikan nomor WA nya. Namun kecurigaan saya itu saya tepis jauh jauh.

Karena orang boleh boleh saja merahasiakan nomor WA pribadinya. Dan itu memang boleh boleh saja Rant Giswandy tidak mau memberikannya kepada saya.  Saya bisa terima. Tidak ada masalah

Padahal nomor kantor pun tidak apa kok.  Kan ini sudah "berbau" setengah resmi. Ada nama lembaga atau institisi atau perusahaan yang terlibat atau dilibatkan karena Rant Giswandy kan membuat artikel untuk klien klienya bukan


Email dari Rant Giswandy tertanggal  27 April 2018 hari Jumat yang meminta saya agar menunggu proses pembayarannya. 

Dan kemudian Rant Giswandy sudah mengirimkan emailnya lagi yang ke dua yang kembali meminta saya untuk menunggu proses pembayarannya.  Silahkan dilihat screenshot emailnya di bawah ini :


Ini email dari  Rant Giswandy yang saya terima tadi sore (Senin 30 April 2018) yang meminta saya untuk menunggu untuk ke dua kalinya


Dan alhamdulillah saudara 
Rant Giswandy tanggal 30 April 2018 sudah mengirimkan emailnya lagi yang berisi penjelasan beberapa kendalanya dan masalahnya hingga pembayaran atas dua artikelnya, dan harga sudah disepakati juga belum dibayarkan kepada saya.  Dan saya menerima penjelasan tersebut dan untuk itu saya mengucapkan terima kasih

Berikut adalah screenshotnya




Dan syukur Alhamdulillah tanggal 2 Mei 2018 pembayaran via transfer itu akhirnya masuk ke rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) milik saya.  Saya suka dengan BRI sudah sejak beberapa tahun yang lalu karena memang sangat memuaskan servicenya, serta profesional.

Saya berharap 
Rant Giswandy berkenan menindaklanjuti kerja sama konten artikel atau Placement Article ini tidak terhenti sekali namun sekaligus yang terakhir namun dapat terus berlanjut pada masa yang akan datang.  Semoga. (Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog