Dirgayahu Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Pulang Dari Rasau Pecah Ban Motor Di Tengah Jalan

Pernah anda mengalami pecah ban kendaraan anda di saat anda sedang menuju suatu tempat yang jauh atau kembali dari suatu tempat yang jauh? Jawabannya sederhana saja jika "iya pernah" tinggal persoalannya ada bengkel tidak disepanjang perjalanan anda atau yang terdekat dengan anda.

JIka tidak ada satupun bengkel kendaraan di sekitar lokasi anda mengalami accidernt pecah ban kendaraan anda. Kemana lagi anda harus meminta pertolongan dan bantuan?  Masalah akan semakin rumit jika saat anda mengalami accident pecah ban kendaraan itu harus menjelang sore dan segera disusul malam dan jarang orang lewat? Handphone anda habis battery dan atau habis pulsa? 

Kalau sudah berderet deret seperti ini "penderitaan" anda , dapatlah anda bayangkan betapa sengsaranya dan malangnya anda saat itu. Tidak urung ini menimbulkan resiko yang sangat tinggi terlebih lagi jika anda seorang diri dan tidak didampingi siapa pun itu lebih beresiko sekali. 



GANTI BAN LUAR DALAM : Saya sempat memfoto motor saya saat diakukan proses pergantian ban (3/4/2018) di sebuah bengkel di sekitar Rasau. Foto Asep Haryono
GANTI BAN LUAR DALAM : Saya sempat memfoto motor saya saat diakukan proses pergantian ban (3/4/2018) di sebuah bengkel di sekitar Rasau. Foto Asep Haryono 


GANTI BAN LUAR :  Petugas atau mekaniknya sedang mengganti ban luar Hondar Supra Fit saya saat saya menunggu sambil makan mie ayam. Di sebelah bengkel ini ada kedai Mie Ayam. Foto Asep Haryono
GANTI BAN LUAR :  Petugas atau mekaniknya sedang mengganti ban luar Hondar Supra Fit saya saat saya menunggu sambil makan mie ayam. Di sebelah bengkel ini ada kedai Mie Ayam. Foto Asep Haryono

Baiklah saya tidak mau menakuti anda namun hal hal buruk dalam perjalanan atau trip baik ke luar kota atau ke dalam kota kemana saja , resiko resiko seperti ini (seharusnya) harus masuk dalam kalkulasi.  Orang yang biasa melakukan perjalanan (traveling) resiko resiko seperti yang sudah saya sebutkan di atas sudah harus diminimalisir dan sudah harus diprediksi kemungkinan terburuk bisa saja terjadi pada anda.

Dan ternyata saya baru saja mengalaminya. Setelah saya mengantar 3 (tiga) dus Milagros air alkali kepada salah satu pelanggan setia, jaraknya sekitar 45 menit berkendaraan (motor) dari komplek Duta Bandara Kubu Raya menuju Dermaga Rasau.  3 dus Milagros ini akan ditempatkan di kapal Motor di Dermaga tersebut dan kemudian akan berlayar menuju Penyeberangan Sungai Melati di daerah Olak Olak Kubu Raya.

Baca juga Motor Mio Ku Masuk Bengkel (Lagi)

Menjelang motor saya mendekati Dermaga Rasau, motor yang saya kendarai Honda SupraFit keluaran tahun 2005 ini mengalami pecah ban di bagian belakang. Saya menyadari posisi motor saya sudah oleh ke kiri dan kekanan karena ban belakang namun tetap saya lanjutkan dan harus sampai Dermaga karena beban 3 dus Milagros ini lumayan berat. 

Saya hanya berpikir agar kiriman ini sampai ke Kapal sudah menunggu, dan motor akan masuk bengkel sepulangnya dari mengantar paket 3 dus Milagros ini.

Baca juga Milagros Semakin Viral

Alhamdulillah bengkel kendaraan tidak jauh dari lokasi pecah ban motor saya, dan hanya sekitar 2 menit saja motor saya sudah masuk bengkel.  Setelah dicek ternyata memang harus mengganti Ban Luar sekaligus bang Dalamnya. Total biaya yang dikeluarkan sekitar Rp.220.000,- terdiri dari Harga Ban Luar dan Ban dalam, dan Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, dan akhirnya saya bisa melanjutkan perjalanan pulang ke Pontianak..
(Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog