Dirgayahu Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Minuman Kaleng Untuk Hari Raya Idul Fitri

Memang terlalu awal ya membicaran Hari Raya Iedul Fitri? Hahaha. Iya bener sekali. Tapi ini konteksnya hanya tulisan corat coret saja yang kebetulan saja temanya menyinggung soal Hari Raya Iedul Fitri.   Namun secara teknis tidak lama lagi (Mungkin dalam hitungan beberapa minggu ke depan) Insya Allah bulan suci umat Islam Bulan Ramadhan akan datang menghampiri.

Salam dan solawat senantiasa tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan para pembela agama  beliau hingga ke akhir zaman. Semoga kamu, kita semua diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk mereguk nikmatnya beribadah kepada Allah SWT hingga memasuki bulan Suci Ramadhan. Amin Ya Rabbal Alamin.

Baca juga Belajar Sebuah Keikhlasan

Pemirsah. dahulu saat saya masih menjadi pegawai di salah satu perusahaan media cetak terbesar di Kalimantan Barat, setiap tahun biasanya menjelang masuknya bulan Suci Ramadhan, setiap karyawan diberikan coupon untuk ditukarkan dengan minuman kaleng.  Penukarannya di salah satu perusahaan dagang (PD) di daerah Sungai Jawi Dalam Pontianak


MINUMAN KALENG : Tumpukan minuman kaleng yang siap dibagikan kepada seluruh karyawan. Ini dokumen lama saya saat masih bekerja di perusahaan koran. Foto Asep Haryono
MINUMAN KALENG : Tumpukan minuman kaleng yang siap dibagikan kepada seluruh karyawan. Ini dokumen lama saya saat masih bekerja di perusahaan koran. Foto Asep Haryono



Asyiknya itu tuh kalau coupon yang dibagikan itu cukup memadai untuk ditukar dengan minuman kaleng yang kita sukai.  Karena default atau bentuk asli nya memang seharga yang tertera di dalam setiap coupon itu.  Misalnya saja 1 lembah coupon itu bernilai 75.000 rupiah.  Makan 1 lembar coupon itu hanya dapat ditukar dengan minuman kaleng yang sesuai dengan nilai sang couponnya.

Dengan kata lain jika kita ingin menukar minuman kaleng "papan atas" (maaf saya tidak bisa menyebut merek karena bisa dianggap promosi terselubung, dan anda harus bayar iklan ke saya hahaha-red), maka anda harus merogoh kocek anda sendiri untuk menutupi kekurangannya itu.   Selain itu juga saya juga sebenarnya, dari lubuk yang paling dalam (ecieeeee) coupon yang saya terima sebenarnya itu berasal dari uang saya juga.

Saya anggota koperasi di perusahaan tempat saya bekerja saat itu, dan itu ada uang pangkalnya setiap tahun, dan dipungut uang koperasi dengan cara dipotong dari gaji setiap bulan walaupun nilainya kecil tetap saja dipotong.  Dan coupon yang saya terima itu ibaratnya "uang" saya juga.  Ahh curhat saja hari ini. Wahahahahah. 
.(Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog