Metode Manual Rawan Error, Pakai Software HR LinovHR



Anda bekerja di kantor tidak punya waktu untuk menambah wawasan?Tidak hanya mereka yang bekerja di perkantoran saja, pegawai negeri, pedagang di pasar, siapa saja bisa menambah wawasan ditengah kesibukan. 

Salah satu cara untuk meningkatkan wawasan anda dengan memanfaatkan sebaik mungkin media cetak atau media online yang ada.  Bagaimanakah caranya?


Pekerjaan HR di sebuah perusahaan itu tidak sedikit, apalagi jika perusahaan memiliki karyawan yang sangat banyak. Karena sangat banyaknya pekerjaan mereka, risiko mereka melakukan sebuah kesalahan atau error juga sangat besar kemungkinannya. Hal ini akan lebih parah jika divisi HR di sebuah perusahaan masih menggunakan metode manual dalam melakukan pekerjaan mereka.
    1. Kenapa Metode Manual Rentan Error?

Metode manual sangat rentan dengan kemungkinan terjadinya error atau kesalahan karena manusia punya batasan maksimal dalam bekerja. Ada saat di mana ia merasa lelah dan akhirnya kehilangan fokus sehingga kemungkinan terjadinya error menjadi sangat besar. Hal ini akan lebih parah jika HR harus mengurusi banyak karyawan yang jumlahnya mungkin bukan hanya ratusan, tapi ribuan karyawan.


Menginput data secara manual lalu mengolahnya sudah pasti akan menjadi pekerjaan yang tidak hanya menguras pikiran, tapi juga tenaga dan waktu yang tidak sedikit. Tidak jarang, perusahaan yang masih menggunakan metode manual harus membayar uang lembur kepada mereka yang harus kerja lembur untuk menyelesaikan pekerjaan yang sangat banyak dan tidak selesai-selesai. Tidak hanya HR yang dirugikan, perusahaan sudah pasti harus mengeluarkan dana lebih untuk membayar uang lembur.
    1. Software HR Solusinya

Seiring dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, hadirlah sebuah software yang bisa menyelesaikan sebagian besar pekerjaan divisi HR dengan risiko error atau kesalahan yang sangat minim. Dengan memakai software untuk HR ini, manajemen administrasi seperti database akan mampu dikerjakan dengan lebih baik, akurat dan rapi oleh mereka yang bekerja di divisi HR. LinovHR merupakan produk Software HR di Indonesia yang memberikan anda kemudahan dalam mengelola data-data payroll dan HR di perusahaan anda


Hal ini sudah pasti bisa meningkatkan efektivitas kerja divisi HR di perusahaan. Tidak hanya divisi HR yang diuntungkan, karena perusahaan pun akan mendapat keuntungan.  Apa saja keuntungannya? Salah satunya adalah pengeluaran perusahaan bisa dihemat. Penggunaan software untuk HR bisa membantu perusahaan untuk bisa melakukan penghematan pengeluaran perusahaan tiap bulannya.


Dengan memakai software ini perusahaan tidak perlu lagi merekrut pegawai HR dengan jumlah yang berlebihan dan pembelian beberapa barang yang diperlukan oleh HR untuk membuat laporan seperti salah satunya kertas, bisa dikurangi. Hal ini sudah pasti akan membantu keuangan perusahaan untuk bisa dihemat.
    1. Lalu, Software HR Apa yang Terbaik Saat Ini?



Jawabannya dari pertanyaa tersebut mudah sekali karena hanya LinovHR yang terbaik. Software untuk HR yang satu ini merupakan sebuah software Human Capital Management System (HCMS) yang tentunya sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Berbasis web dan mobile, software ini akan mampu memberi banyak sekali kemudahan dari segi biaya, penggunaan, serta penerapan sistem pada organisasi yang sangat cepat.


Dengan software LinovHR, perusahaan tidak akan lagi membutuhkan hardware dan juga staf IT yang terlalu banyak hanya untuk melakukan maintenance sistem.

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog