Dirgayahu Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Menggunakan AdBlock Dari Chrome

AdBlock yang berhasil saya jalankan hari ini. Apakah akan berhasil menahan laju Pop Up? Akan saya ceritakan nanti Insya Allah.  Foto dari Internet
AdBlock yang berhasil saya jalankan hari ini. Apakah akan berhasil menahan laju Pop Up? Akan saya ceritakan nanti Insya Allah.  Foto dari Internet

Setelah beberapa hari perambah Chrome dan FireFox saya "diserang" POP UP yang sungguh menganggu,  beberapa ikhtiar untuk menahan sekaligus menangkis serangan POp UP sudah dilakukan. Sayang sekali rata rata ads blocker yang saya download itu banyak versi TRIAL nya yang sudah pasti berjangka waktu terbatas.  Kalau mau lanjut ya harus bayar, nilainya lumayan besar kalau dirupiahkan .

Akhirnya ikhtiar saya untuk menahan laju serangan POP UP yang menganggu itu kembali dilakukan. Kali ini saya mencoba peruntungan dengan mendowload salah satu ads blocker yang juga ada versi TRIAL nya yakni AdBlock.  Awalnya saya mencari via perambah Google dengan mengetikkan kata kunci (keyword) "adBlock" sudah muncul tautan link, langsung saya eksekusi.

Baca juga POP UP Yang Sungguh Menganggu


Ektensi AdBlocknya sendiri sudah didownload oleh lebih dari 40.000.000 user (pengguna) di seluruh dunia.  Fungsi utamanya memang dimaksudkan  untuk memblock ads (iklan) yang ada di YouTube (yang baru baru ini kantor pusatnya di Amerika terjadi aksi penembakan yang banyak menimbulkan korban), iklan di facebook, dan bahlan iklan di mana saja di Internet.  Canggih juga ya

Apa itu AdBlock? Well, kalau saya liat dari halaman sumber aselinya. setelah saya berhasi menjalankan AdBlock di perambah CHROME saya, disebutkan bahwa AdBloick adalah salah satu ekstensi Chrome yang paling populer (
The most popular Chrome extension) dengan lebih dari 40 juta penggunanya di seluruh dunia.

Saya sendiri baru pertama kali mendownload ektensi AdBlock di CHROME saya yang katanya sih mampu menahan laju sekaligus menghilangkan munculnya ads (iklan) yang tayang di CHROME. 

Saya diminta untuk memilih "
continue seeing unobtrusive ads" , atau piliih "whitelist your favorite sites" atau bahkan " block all ads by default".   Kemudians saya diminta "Add to Chrome," lalu silahkan dites sendiri saat berkunjung ke sebuah alamat situs web dan ads (iklan) yang ada akan hilang.  Ini yang saya mau buktikan nanti.

AdBlock ini ternyata juga tersedia versi untuk perambah lainnya seperti Safari, OPERA maupun untuk perangkat iPhone.  Beberapa catatan yang harus diperhatikan saat menjalankan ekstensi AdBlock dari CHROME ini adalah khusus untuk "
Unobtrusive ads" yang diblock guna mendukung website.

Catatan dalam "History" dan data website secara otomatis berjalan karena AdBlock ini berjalan programnya dalam setiap tab namun tidak memonitor history penjelajahan anda atau meminta informasi pribadi anda agar bisa berjalan normal.

Untuk mendapatkan fungsi sepenuhnya dari ekstensi AdBlock ini memang ujung ujungnya juga harus memberikan kontribusi (baca : Bayar) untuk kelangsungan ekstensi ini mulai dari 5 - 100 US Dollar.  Nah terserah kepada anda semuanya. Silahkan yang mau (Dari Berbagai sumber)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog