Banner HUT Kota Pontianak Ke 247 Tahun

Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Membangun Blog Toko Online Sederhana

Bagi pengguna (user) Internet pemula seperti saya, walaupun saya sudah menulis blog sekitar tahun 2005 yang lalu saya selalu menganggap kemampuan saya masih dalam tahap pemula atau user , membangun sebuah website yang benar benar website masih jauh panggang dari api.

Maksudnya dengan kemampuan coding saya yang terbatas, namun harapan dan kemauan untuk bisa berkembang dan maju dalam dunia cyber terus membuncah.  Dalam hal blog saja misalnya. 

Harapan untuk bisa membangun sebuah toko online yang canggih seperti mereka yang sudah maju selalu menjadi impian.  Satu satunya solusi jitu saat ini adalah membangun sebuah toko online berbasis blog template saja.  Sederhana.

Kalau dari sisi penampilan toko online yang berbasis free atau hosting gratisan seperti di Blogspot ini memang saat ini masih relaitf aman.  Saya hanya menggunakan template toko online sederhana dan free alias cuma cuma yang banyak tersebar di beberapaa alamat penyedia template gratis untuk blog.  Kamy bisa pilih yang mana saja template toko online yang cocok untuk kamu sendiri.

Baca juga Galaunya Mengelola  Blog Bertemplate Portal Berita

Memang sih kalau ingin mendapatkan template Toko Online yang representative dan canggih lengkap dengan kantong belanja (basket) dan sistim pembayaan secara real time membutuhkan biaya yang tidak sedikit. 

Namun jika sahabat mencoba membuat Blog Toko Online atau toko online berbasis blog hasilnya juga tidak kalah ciamik dengan toko online sungguhan dengan content management system (cms) canggih

Salah satu blog berbentuk toko online yang saya garap sekarang ini sebagai bahan kajian dan pembelajaran
Salah satu blog berbentuk toko online yang saya garap sekarang ini sebagai bahan kajian dan pembelajaran 



Nah walaupun berbasis free alias hosting gratisan semacam Blogspot ini namun diyakini konten penyedia blog gratisan ini sudah memiliki rating yang tinggi sehingga banyak orang di seluruh dunia masih mengandalkan hosting di blogspot yang gratisan itu.

Baca Juga Kejar Tayang Meraih Page Views Blog tertinggi  

Biar tidak terlalu "nampak" gratisannya karena toko online nya berbasis teknolog blogspot yang memang ada keterbatasannya itu, sahabat dapat mengkamuflasekannya dengan menggunakan nama domain yang berbayar seperti Top Level Domain seperti "com, net, org" dan masih banyak lagi lainnya.

Jadi pada intinya sahabat harus memiliki kemampuan untuk mensetting blog anda untuk menjadi seperti apa. 

Nah penggunaan nama domain berbayar seperti ini tidak akan mengurangi rasa hormat orang terhadap hasil rancdangan desain blog kamu dan sahabat.   Orang tidak akan begitu "peka" terhadap kejanggalan suatu alamat website atau di blog pribadi seperti yang saya miliki sekarang inil 
(Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog