Sukseskan Asian Games 2018

Lanud Supadio Gelar Latihan PHH

Kubu Raya. Pangkalan TNI AU Supadio menggelar latihan Pasukan Huru Hara (PHH), Rabu, (19/4). Latihan yang diselenggarakan di apron Lanud Supadio ini bertujuan melatih kemampuan prajurit dalam mengantisipasi apabila terjadinya situasi kerusuha nmassa yang mengarah ke anarkis dan susah dikendalikan.


Sumber Foto : Sumber Kepala Penerangan Lanud Supadio
Sumber Foto : Sumber Kepala Penerangan Lanud Supadio

Sumber Foto : Sumber Kepala Penerangan Lanud Supadio
Sumber Foto : Sumber Kepala Penerangan Lanud Supadio

Pada latihan yang dikoordinir oleh Letkol Pom Iskandar ini melibatkan sejumlah unsur yang ada di Lanud Supadio dan personel Batalyon Komando 465 Paskhas. Iskandar menyampaikan bahwa, kemampuan prajurit dalam menguasai massa yang cendrung anarkis harus terus dilatihkan, apabila dihadapkan dengans ituasi yang sebenarnya maka prajurit Lanud Supadio sudah siap dan mampu mengantisipasi terjadinya kerusuhan massa.

“Latihan PHH yang kita selenggarakan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit dalam menghadapi massa, melalui latihan ini kita berharap setiap prajurit yang bertugas sebagai PHH mampu melaksanakan tugasnya dengan baik,” demikian disampaikan Letkol PomIskandar.
Selama mengikut ilatihan PHH ini seluruh prajurit dilatihkan berbagai teknik formasi pasukan dalam menghadapi massa. Diantaranya formasi bersaf, formasiber banjar, formasi beregu ,formasi paruh lembing, formasi melintang kanan dan kiri serta dipelajari sikap dasar dan sikap berjalan.
 "Teknik-teknik tersebut merupakan teknik dasar yang harus dikuasai oleh pasukan PHH, namun aplikasi di lapangan disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang terjadi saat itu. Sebagai pasukan PHH kita tidak boleh terpancing emosi dan harus sabar menghadapi massa yang anarkis, jangan sampai kita terbawa emosi sehingga menimbulkan hal-hal yang melanggar aturan," tegasIskandar. (Sumber Kepala Penerangan Lanud Supadio)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog