Sukseskan Asian Games 2018

Jasa Payroll Outsourcing, Apa Sih Keuntungannya untuk Perusahaan?

Sampai saat ini cukup banyak orang yang masih memandang remeh jasa outsoucing. Padahal saat ini jasa outsoursing, termasuk jasa payroll outsourcing, sudah banyak sekali dipakai oleh perusahaan. Bahkan tidak hanya perusahaan kecil, perusahaan besar juga tidak sedikit yang menggunakan jasa outsourcing.


Sebenarnya apa saja manfaat yang bisa dirasakan oleh perusahaan sehingga banyak perusahaan yang kemudian memutuskan untuk menggunakan jasa outsourcing?


    1. Manfaat Memakai Jasa Outsourcing



Ada cukup banyak manfaat yang bisa didapat oleh perusahaan ketika memutuskan untuk menggunakan jasa outsourcing dalam menjalankan bisnisnya. Contohnya sederhananya, sebuah perusahaan elektronik bisa menggunakan jasa outsourcing untuk mengerjakan berbagai komponen produknya.


Perusahaan memutuskan menggunakan jasa outsourving agar biaya produksi bisa tekan karena mereka tidak lagi harus membangun pabrik untuk pembuatan komponen, selain itu perusahaan juga tidak perlu menggaji karyawan baru untuk pembuatan komponen. Apalagi jika sistem payroll di perusahaan anda buruk, akan ada banyak sekali kerugian yang dialami oleh perusahaan.



Tidak cuma akan menghemat biaya produksi, perusahaan juga bisa menjadi lebih fokus dalam menjalani bisnis utama mereka, mungkin seperti mendesain produk berkualitas untuk kemudian dipasarkan ke seluruh dunia. Dengan menggunakan outsourcing service, perusahaan akan bisa meningkatkan efisiensi, kualitas dan produktivitas karena kegiatan yang diluar bisnis utamanya bisa dikerjakan oleh perusahaan outsourcing.


    1. Jasa Payroll Outsourcing, Apa Manfaatnya?



Sama dengan jasa outsourcing lainnya, jasa payroll outsourcing juga menawarkan kemudahan dan manfaat yang bisa dibilang sama dengan jasa outsourcing lainnya. Perusahaan yang memutuskan menggunakan jasa payroll outsourcing, bisa bisa meningkatkan efisiensi, produktivitas dan kualitas karena semua hal yang berhubungan payroll karyawan bisa diselesaikan oleh dengan akurat oleh jasa outsourcing untuk payroll ini.


Jasa outsourcing yang satu ini merupakan pilihan terbaik untuk menghandle penggajian, asuransi dan karyawan. Karena biasanya payroll tidak termasuk dalam kegiatan bisnis utama yang berada di bawah fungsi HR (human resources), perusahaan sebenarnya tidak perlu takut memakai jasa outsourcing untuk mengerjakannya. Staf di divisi HR bisa tetap konsentrasi dengan pekerjaan lainnya tanpa harus menyelesaikan pekerjaan payroll pegawai yang bisa menyita banyak waktu.


Dengan memakai jasa outsourcing untuk payroll, perusahaan bisa dengan tenang menyerahkan tugas-tugas yang ada hubungannya dengan urusan payroll kepada mereka yang memang ahli dalam urusan payroll pegawai. Perusahaan akan merasakan banyak sekali manfaat, mulai dari akurasi yang terjamin dalam perhitungan salary, asuransi dan pajak karyawan.


Selain itu, penyesuaian data bisa dilakukan sesuai kebutuhan tanpa harus memasukkan data secara internal. tidak hanya itu, pembuatan laporan payroll pegawai juga akan lebih lengkap laporannya. Jasa outsourcing untuk payroll juga bisa menjaga privasi data dan gaji dari masing-masing karyawannya sehingga keamanannya sangat terjaga.

Tidak sedikit bukan manfaat menggunakan jasa outsourcing payroll? Nah, jika perusahaan Anda belum menggunakan jasa outsourcing ini segeralah beralih dengan menggunakan jasa payroll outsourcing, seperti LinovHR.

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog