Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Ikan Itu Enak Dan Bergizi Tinggi

IKAN GORENG : Ikan itu akan tetap enak mau diapain juga : digoreng dipepes macam macam bentuk penyajiannya. Foto Asep Haryono
IKAN GORENG : Ikan itu akan tetap enak mau diapain juga : digoreng dipepes macam macam bentuk penyajiannya. Foto Asep Haryono

Anda tidak suka makan karena terbayang amisnya atau karena patilnya? Memang ada ya ikan punya patil? Iya ada namanya ikan Lele. Kena patilnya bisa panas dingin loh saya sudah mengalami sendiri beberapa tahun yang lalu. Ahahaha. Wah sekarang kalau anda berpikir tidak suka makan Ikan karena "tampang" ikan yang tidak ganteng cepatlah sadar karena ikan banyak sekali manfaatnya disamping rasanya yang enak.

Namun beda halnya kalau anda memang tidak suka (makan ikan).  Tidak mungkin saya memaki apalagi memaksa anda untuk mengkonsumsi ikan dan atau makan daging ikan itu sama saja saya mau dikeroyok orang se Indonesia. Runyam urusannya kalau sudah ada paksa memaksa seperti ini. Sama sekali tidak. Jika anda memang dasarnya tidak suka mengkonsumi ikan ya tidak ada masalah. Selera memang tidak dapat diperdebatkan.

Saya suka makan ikan dan anda tidak suka (makan ikan) tidak ada masalah di antara kita apalagi sampai membuat kita berkelahi sampai bonyok. Hohoho tidak la yawww

Yuk sekilas kita menengok kekayaan laut bangsa Indonesia. Wow ternyata luas sekali perairan dan kelautan negeri ibu pertiwi tercinta ini.  Bayangkan saja data dari BPN menyebutkan  bahwa Indonesia sebagai negara Matirim paling keren di dunia ternyata memiliki  luas laut 5,8 juta km2 dengan kekayaan sumber daya ikan yang beraneka ragam dan melimpah mencapai 65 juta ton/tahun.

Hanya saja, dan sangat disayangkan ternyata 
konsumsi ikan di Indonesia hanya 32,24 kilogram per kapita per tahunnya dan itu angka yang sangat buruk kalau tidak mau diktakan sangat memprihatinkan.  Kebutuhan akan daging ikan nasional memang tidak sebombastis kebutuhan akan pangan daging sapi sebagai protein hewani yang masih merajai permintaannya di Indonesia.  Namun ikan tidak kalah pamor.

Ikan itu enak dan bergizi tinggi. Sudah banyak referensi dan situs di Internet yang menggambar secara detail dan juga rinci khasiat gizi dan kandungan kebaikan dari mengkonumsi ikan. Orang jepang yang jago otaknya menyukai konsumsi makan Ikan. Jepang itu negara kecil tidak sebesar dan seluas Indonesia namun konsumsi ikannya lebih tinggi dari kita.

Ikan itu enak banged. Tidak percaya. Diapain saja tuh ikan tetap enak dilidah apalagi kandungan protein, asam amino, omega 3 dan banyak zat bermanfaat lainnya jika dikonsumsi oleh manusia Indonesia.  Mau dipepes rasanya sedap.  Ikan digoreng nikmat sekali.  Di sayur, bahkan di bakar (Bakar ikan) di apain saja tuh Ikan akan tetap menggoda lidah dan siap mengenyangkan perut anda. Kenyang makan ikan yang enak cita rasanya, dan hebat kandungan gizinya.

Banyak makan ikan diyakini akan membuat otak kia semakin cerdas. Bukti ilmiah sudah banyak mendukungnya, dan makan ikan bisa menjadi alternatif cerdas untuk menutup kekurangan gizi di sebagian wilayah di tanah air karena ikan sudah terbukti enak dan menyehatkan terutama pada kandungan vitamin, omega 3, karbohidrat dan proteinnya. 


Menjelang perayaan Hari Nelayan Nasional yang jatuh pada tanggal 6 April mendatang ini, harapan agar  masyarakat Indonesia untuk mulai menggemari mengkonsumsi makan Ikan sudah lama digencarkan dan sepertinya kampanye ayo makan ikan harus lebih digiatkan lagi. 

Bahkan sang 
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti "mengancam" akan "menenggelamkan" siapa saja tidak mau mengkonsumsi daging ikan.  Makanya kalau tidak mau ditenggelamkan ibu Susi ayo mulai sekarang kita gemari mengkonsums daging ikan.  Ayo Makan Ikan. (Dari Berbagai Sumber)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog