Sukseskan Asian Games 2018

Mohon DOA dann DUKUNGANNYA Untuk Pembangunan Masjid Babussalam Duta Bandara Kubu Raya

Kubu Raya.  Masjid Babussalam Duta Bandara Kubu Raya terletak di Jalan Supadio Ahmad Yani 2 Kubu Raya.  Jika sahabat berada di Pontianak dan sekitarnya cukup mudah untuk menemukan masjid ini.  Jika dari Pontianak sahabat akan menuju Bandara Supadio, maka akan melewati Komplek Duta Bandara.  Begitupula sebaliknya jika dari Bandara Internasional Supadio akan menuju ke Pontianak juga akan melewati Komplek Duta Bandara ini.

Setelah mencapai Komplek Duta Bandara, dari gerbang utama Komplek masuk saja lurus kira kira sekitar 200 meter makan sahabat menjumpai Masjid Babussalam Duta Bandara ini karena letaknya juga persis ditengah tengah..


Desain Masjid Babussalam Duta Bandara Kubu Raya.  Foto Asep Haryono
Desain Masjid Babussalam Duta Bandara Kubu Raya.  Foto Asep Haryono

Desain Masjid Babussalam Duta Bandara Kubu Raya.  Foto Asep Haryono
Desain Masjid Babussalam Duta Bandara Kubu Raya.  Foto Asep Haryono

Desain Masjid Babussalam Duta Bandara Kubu Raya.  Foto Asep Haryono
Desain Masjid Babussalam Duta Bandara Kubu Raya.  Foto Asep Haryono







Profil Singkat
Masjid Babussalam Duta Bandara Kubu Raya ini dibangun sekitar tahun 2004 yang lalu dengan tanah wakaf dari salah seorang jamaah. Tahun berganti tahun jamaah yang sholat di masjid ini semakin lama semakin meningkat.

Hingga pada tahun 2017 lalu dibentuklah susunan kepanitiaan pelaksanaan pembangunan kembali Masjid Babussalam Duta Bandara yang lebih representatif dan mampu menampung jamaah lebih banyak lagi.  Ke depannya Masjid Babussalam Duta Bandara ini akan menjadi pusat kajian ilmu, pengembangan dakwah, pembangunan ekonomi masyarakat disamping fungsi utamanya sebagai tempat ibadah umat Islam di Komplek Duta Bandara dan sekitarnya

Ketua Masjid Babussalam Duta Bandara Kubu Raya H.Ahmad Farhan dan Ketua Pelaksana Pembangunan Masjid Babussalam Duta Bandara Kubu Raya mempersilahkan sahabat semuanya, atau siapa saja yang ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang Masjid Babussalam serta rencana pembangunan kembali masjid Babussalam untuk datang ke masjid kapan saja.


Pembangunan Masjid Babussalam Duta Bandara Kubu Raya
Peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Babussalam Duta Bandara dilaksanakan pada tanggal 14 April 2018 atau bertepatan dengan tanggal 28 Rajab 1349 Hijriah yang lalu oleh Bupati Kubu Raya H.Rusman Ali SH yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) nya. Turut hadir juga dari perwakilan SKPD dilingkungan Pemkab Kubu Raya, Kepala Kantor Agama Kalbar, Kepala Desa Parit Baru Musa dan undangan lainnya.

Dalam draft konsep pembangunan Masjid Babussalam Duta Bandara Kubu Raya ini dianggarkan sekitar 2,3 Milyar rupiah yang menurut rencana sekitar bulan Juli 2018 mendatang proses pembangunan Masjid Babussalam Duta Bandara akan segera dimulai.   Selain mengandalkan bantuan dari pihak luar dan instansi terkait lainnya juga hasil swadaya dan gotong royong dari warga Komplek Duta Bandara sendiri.

Dalam penyampaian laporannya saat dilangsungkannya proses peletakkan batu pertama Peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Babussalam Duta Bandara tanggal 14 April 2018 atau  28 Rajab 1349 Hijriah yang lalu , Ketua Pelaksana Pembangunan Masjid Babussalam H.Rudyanto Putro mengatakan bahwa 30 persen dari anggaran 2,3 Milyar untuk pembangunan Masjid Babussalam Duta Bandara ini sudah tercapai.


Mohon Doa dan Dukungan Untuk Pembangunan Masjid
Kepada saudara semuanya, sahabat, siapa saja dimana saja berada, atas nama Masjid Babussalam Duta Bandara Kubu Raya memohonkan doa dan dukungan dari  sahabat semuanya agar proses pembangunan Masjid Babussalam Duta Bandara Kubu Raya ini dapat terwujud dan selesai sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Sumbangan berupa bahan material bisa langsung menghubungi nama nama di bawah ini :


1. Ketua Pengurus Masjid Babussalam Duta Bandara Kubu Raya
   H.Ahmad Farhan - HP 0858 2230 5123
2. Sekretaris Masjid Babussalam : Bapak Sugianto S.sos - HP 0812 5369 7099
3. Bendahara Masjid Babussalam : Bapak Sabikis - HP 0821 5515 8616
4. Ketua Pelaksana Pembangunan Masjid Babussalam : H.Rudyanto Putro - HP 0815 2897 4538

Bantuan dana Infaq dan Sodaqah dalam bentuk cash (uang tunai) dapat disalurkan ke rekening MasjidBabussalam Duta Bandara Kubu Raya sebagai berikut :

No Rekening. 1021258161
a.n Masjid Babussalam
Bank KALBAR

No Rekening. 7117073728
a.n Masjid Babussalam
Bank MANDIRI



.(Asep Haryono)

4 comments:

  1. Anggarannya gede juga ternyata. Model sketsa masjidnya tampak megah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Djangkaru Bumi : ALhamdulillah. TErima kasih sudah mampir. Maaf baru membalas alia slow respon. Salam dari Pontianak

      Delete
  2. Megah Masjidnya. Semoga nanti juga semegah jama'ahnya dan tetap maju dan berkembang Islam di sana. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. @EmpritKaji : Aamin ya Rabb, Terima kasih sudah mampir. Salam dari Pontianak

      Delete

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog